Tak Berkategori

Belasan Perwira Pertama di Polres Batola Bergeser, Mulai Kabag hingga Kapolsek

apahabar.com, MARABAHAN – Belasan perwira dalam lingkup Polres Barito Kuala, resmi bergeser dan menempati jabatan baru,…

Featured-Image
Sejumlah perwira pertama di Polres Barito Kuala mengikuti serah terima jabatan, serta pengucapan sumpah dan janji, Senin (4/10). Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Belasan perwira dalam lingkup Polres Barito Kuala, resmi bergeser dan menempati jabatan baru, Senin (4/10).

Perwira pertama yang menempati posisi baru adalah AKP Gunadi Budiono. Sebelumnya menjabat Kapolsek Belawang, Gunadi selanjutnya dipercaya menduduki posisi PS Kabaglog.

Kemudian Iptu Imam Kambali yang sebelumnya merupakan Kapolsek Sambung Makmur di Polres Banjar, menduduki jabatan baru Kasiwas.

Imam Kambali menggantikan Iptu Sunardi yang diangkat menjadi Pama di Polres Batola dalam rangka pensiun.

Sementara pengganti Gunadi Budiono di Polsek Belawang adalah Ipda Iman Juana yang sebelumnya menjadi Kapolsek Berangas.

Lantas Kapolsek Berangas ditempati Ipda M Eko Suhansyah. Sebelumnya Eko menjadi Kanitreskrim Polsek Jorong di Polres Tanah Laut.

Wajah baru juga mengisi jabatan Kapolsek Bakumpai, setelah pejabat lama Iptu Zulkifli dipanggil menempati Subbagwatpers Bag SDM Polres Batola.

Pengganti Zulkifli adalah Iptu Ferry Kurniawan Goenawi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jaro di Polres Tabalong.

Sementara Iptu Pesta Napitupulu bergeser dari Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Batola ke Polsek Tamban.

Pesta Napitupulu menggantikan Ipda Syahminan Rizani yang menyeberang ke Polsek Tabunganen untuk menggantikan AKP Lukman Simbolon.

Lukman Simbolon yang sudah cukup lama mengabdi di Bumi Selidah, menempati jabatan baru sebagai Panit 1 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Kalsel.

Polsek Mekarsari juga dipimpin pejabat baru, setelah Iptu Sutaryat hijrah ke Nitriksa 1 Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel

Pengganti Sutaryat adalah Ipda Perti Anggono. Sebelumnya Perti menduduki Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Batola.

Upacara serah terima jabatan dan pengucapan sumpah janji belasan perwira pertama itu dipimpin Kapolres AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif.

“Kami berterima kasih kepada pejabat lama atas jasa dan dedikasi selama bertugas di Polres Batola. Sedangkan pejabat yang baru bergabung agar bisa menyesuaikan di lingkungan Polres Batola,” papar Kapolres.

“Selamat bertugas di tempat tugas dan jabatan baru, segera menyesuaikan dan bersinergi dengan masyarakat maupun instansi terkait, serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner