Tak Berkategori

Belasan Babinsa Kodim 1010/Rantau Serap Ilmu Wartawan Tapin

apahabar.com, RANTAU – Kodim 1010/Rantau kumpulkan belasan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk melakukan sharing bersama…

Featured-Image
Wartawan Tapin sharing pengetahuan jurnalistik bersama Babinsa Kodim 1010/Rantau. Foto – Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Kodim 1010/Rantau kumpulkan belasan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk melakukan sharing bersama wartawan Kabupaten Tapin di Aulia Makodim 1010 Rantau, Senin, (8/2).

“Pada dasarnya anggota Babinsa itu paham untuk mengolah laporan. Kita diminta Komandan Kodim 1010 Rantau, untuk memberikan pengetahuan mengolah berita untuk konsumsi publik,” ujar Sopyan Suri wartawan dari media Poroskalimantan.com.

Stanislaus sene, wartawan dari Banjarmasin Post mengatakan materi yang disampaikan oleh kawan-kawan jurnalis di Tapin hari ini lebih ke arah pengambilan sudut pandang berita.

“Ya, terkadang kita lihat setiap rilis yang diterima oleh wartawan dari anggota Kodim 1010 Rantau untuk pengambilan angel (sudut pandang) berita sering kali hilang fokus apabila membahas 1 objek,” ujarnya.

Pasi Intel Kodim 1010/Rantau, Kapten (Inf) Waluyo mengatakan kegiatan serupa ke depannya akan diadakan lagi sampai Babinsa mampu untuk mengolah berita seperti layaknya wartawan.

“Babinsa harus memiliki bekal ilmu jurnalistik agar nantinya mampu mempublikasikan setiap kegiatan atau kejadian di wilayah binaannya. Agar mampu menyajikan informasi yang benar, tepat dan akurat untuk masyarakat di setiap lini wilayah penugasan anggota,” ujarnya.

Kegiatan berbagi ilmu jurnalistik oleh wartawan Tapin itu diikuti oleh 14 Babinsa dari seluruh Komando Rayon Militer (Koramil) se-Tapin.



Komentar
Banner
Banner