Sport

Bela Shin Tae-yong, Warganet Kumandangkan #HarunaOut

apahabar.com, JAKARTA – Sepakat agar Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia, warganet membuat tagar #HarunaOut yang…

Featured-Image
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, ketika memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – Sepakat agar Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia, warganet membuat tagar #HarunaOut yang menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Tagar penolakan itu diawali komentar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, tentang pencapaian Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Dalam sebuah podcast, Minggu (16/1), Haruna menyebut bahwa prestasi yang paling penting dalam sepakbola, serta proses untuk menggapai prestasi itu tidak penting.

“Tidak penting itu sebuah proses. Yang paling penting adalah hasil. Apapun latihannya kalau tidak juara, belum dikatakan juara,” seru Haruna.

“Indonesia sudah enam kali masuk final Piala AFF. Kalau sekarang tetap runner up, berarti bukan prestasi,” imbuhnya.

Pernyataan itu langsung mendapat tanggapan warganet. Mereka pun membuat tagar #HarunaOut yang menjadi trending topic teratas di Twitter, Senin (17/1).

Dalam sepuluh besar daftar trending, juga terdapat tagar #PSSI dan #saveSTY. Beragam komentar pun menghasi tagar-tagar itu.

“Contributions for Timnas 0%. Talk like he give something usefull to Indonesia #HarunaOut,” cuit akun
@unyuk***.

“Ramein aja lah hastag #HarunaOut. Mending dia yg keluar dari PSSI daripada STY,” seru akun @mazzini_gsp.

“Bahkan mie yg katanya instan saja butuh proses
#SaveSTY,” komentar akun @sancityw***.

“Kalo mau timnas juara dan berprestasi benahi dulu tu ligamu, federasimu. Setelah semua ok barulah tuntut pelatih tuk bawa timnas juara. Juara itu penting, tp menghargai proses lebih penting. #SaveSTY,” tulis @hidungpes***.



Komentar
Banner
Banner