Relax

‘Begitu Syulit’ Lupakan Mantan? Ini Rekomendasi Lagu Paling Sering Diputar saat Galau

apahabar.com, JAKARTA- Suasana hati buruk, mengalami pikiran atau perasaan yang tidak karuan bisa datang kapan saja….

Featured-Image
Ilustrasi mendengarkan musik saat perasaan sedang galau (Foto:iHeart)

bakabar.com, JAKARTA- Suasana hati buruk, mengalami pikiran atau perasaan yang tidak karuan bisa datang kapan saja. Setiap orang khususnya kawula muda tidak asing lagi dengan kondisi perasaan ini. Kondisi ini sering disebut dengan 'galau'.

Galau sendiri sering terjadi ketika seseorang sedang diterpa masalah dan belum bisa mengambil keputusan yang tepat untuk menyelesaikan masalahnya.

Banyak hal dapat dilakukan untuk meminimalisir perasaan sedih tersebut, salah satunya adalah mendengarkan musik dengan tema yang sesuai dari spotify.

Dengan mendengarkan lagu galau serta menikmati alunan melodi yang tenang dan lembut dapat menjadi pendorong seseorang untuk merasakan tiap makna yang tersirat dalam lagu tersebut.

Berikut adalah rekomendasi lagu-lagu galau yang tren di spotify:

1. Say You Won't Let Go (James Arthur)

Makna dari lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang sedang menjalin hubungan dan ia sangat tulus mencintai pasangan mereka.

Ia berharap untuk terus hidup bersama hingga tua dan maut memisahkan serta ia tidak akan pernah meninggalkan pasangannya, apapun yang terjadi.

2. Celengan Rindu (Fiersa Bersari)

Lagu ini mengkisahkan tentang hubungan jarak jauh sehingga menciptakan perasaan rindu yang tak terhingga. Rindu tersebut seperti ibaratkan celengan, ketika kondisi yang penuh dan tak tertahankan.

3. Pamit (Tulus)

Lagu ini menceritakan tentang hubungan yang diujung tanduk. Pasangan yang memiliki hubungan yang tidak sehat, sering berantem, dan berusaha mencari solusi agar akur kembali, berbagai cara dilakukan namun tak kunjung berhasil.

Tak sanggup terjebak di hubungan yang tidak sehat, mengharuskan pasangan itu berpisah. Perpisahan bukan berarti tidak bisa menjaga hubungan baik, di lagu ini, Tulus berjanji bahwa dirinya masih mau berteman dan bertemu.

4. Apalah Arti Menunggu (Raisa)

Lagu ini dirilis pada 1 Juni 2011, walau sudah cukup lama namun masih banyak yang mendengarkan lagu ini hingga sekarang, apalagi saat kondisi hati sedang rapuh.

Lagu ini menceritakan tentang kesadaran dan kekecewaan sang perempuan yang menunggu kekasihnya namun sang kekasih sudah tidak mencintai nya lagi.

5. Traitor (Olivia Rodrigo)

Mengkisahkan tentang penghianatan akan seorang pasangan yang hubungan kandas karena salah satu dari mereka berselingkuh.

Lagu ini di tulis sendiri oleh Olivia berdasarkan kisah nyata saat ia sedang patah hati dan meluapkan perasaannya lewat lirik-lirik lagu traitor ini.



Komentar
Banner
Banner