Aksi Teror

Begini Gerak-gerik Penyerang Rumdin Kapolri: Tak Wajar!

Penyerangan terhadap penjaga rumah dinas Kapolri. Ternyata sempat berperilaku aneh.

Featured-Image
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi. (Foto: apahabar/Leni)

bakabar.com, JAKARTA - Seorang pria berinisial JPP nekat melakukan penyerangan terhadap penjaga rumah dinas Kapolri. Ternyata sempat berperilaku aneh.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan pelaku tersebut sebelum menyerang Rumah Dinas Kapolri. Sempat mendekati petugas dengan perilaku tak normal.

"Saat itu secara preventif petugas jaga yang ada seputar kediaman bapak Kapolri, tapi di sisi sebelah kanan ya jauh. Itu secara preventif dari seseorang ini yang mendekati dengan perilaku yang tidak wajar," ujar Hengki kepada wartawan, Jumat (15/12).

Baca Juga: Waduh! Seorang Pria Nekat Serang Rumah Kapolri

Kemudian saat JPP berperilaku aneh. Petugas menjaga pun menegur pelaku tersebut. Seusai ditegur, JPP malah kembali menyerang petugas.

"Pada saat ditegur, yang bersangkutan sempat menyebrang jalan, kemudian kembali dan melakukan penyerangan terhadap petugas," ujarnya.

Adapun Hengki mengatakan pada saat itu akhirnya pelaku bisa diamankan oleh petugas. Dia menyebut pada saat melakukan penyerangan, pelaku tidak membawa senjata maupun senjata tajam.

"Bersangkutan tidak membawa senjata apapun, apakah senjata tajam, senjata lain, benda tumpul tidak ada. Jadi langsung diamankan," tuturnya.

Sebelumnya, Seorang pria nekat melakukan penyerangan terhadap penjaga rumah dinas Kapolri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Perintah Kapolri: Maping Wilayah Konflik Pilpres dan Nataru 2023!

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo membenarkan hal tersebut. kata dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (14/12).

Yudo menambahkan kini pria berinisial JPP itu telah diamankan oleh petugas kepolisian, dan masih dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Editor


Komentar
Banner
Banner