Liga jerman

Bayern Munchen Dibantai, Thomas Tuchel: Siap Bangkit di Old Trafford

Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel tak menduga timnya dibantai 1-5 oleh Eintracht Frankfurt pada lanjutan Bundesliga Jerman Sabtu (9/12) malam.

Featured-Image
Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel (kanan) memberikan instruksi ke pemainnya Thomas Muller saat timnya menghadapi Eintracht Frankfurt di Bundesliga, Sabtu (9/12). Foto: eurosport

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel tak menduga timnya dibantai 1-5 oleh Eintracht Frankfurt pada lanjutan Bundesliga Jerman Sabtu (9/12) malam.

Die Roten bahkan kebobolan 5 gol dalam 60 menit. Itu membuat Eintracht Frankfurt menjadi tim terakhir yang melakukannya melawan Bayern Munchen di pertandingan Bundesliga sejak 1975.

Kemenangan Eintracht Frankfurt ini juga sekaligus mengakhiri lima pertandingan mereka di semua kompetisi tanpa kemenangan.

Baca Juga: Bayer Leverkusen, Klub Belum Terkalahkan di 5 Liga Top Eropa

Tetapi bagi Bayern Munchen, itu merupakan kekalahan pertamanya di semua kompetisi pada musim ini. 

Meskipun berada di peringkat kedua, Die Roten bisa tertinggal 6 poin dari pemimpin klasemen sementara Bayer Leverkusen, jika tim asuhan Xabi Alonso itu mengalahkan Stuttgart pada Minggu (10/12) pukul 21.30 WIB.

Yang jelas, Tuchel meminta pasukannya segera merespon kekalahan ini saat menghadapi Manchester United pada laga lanjutan Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/10) dini hari WIB.

Baca Juga: Munchen Menang, Harry Kane Ukir Rekor di Bundesliga

“Tetapi saya memiliki kepercayaan diri pada tim saya. Tidak ada gunanya menjelek-jelekkan segalanya sekarang. Ini akan berlanjut di Old Trafford. Kami membutuhkan reaksi di sana," ungkap Tuchel.

Meski sudah lolos ke babak sistem gugur dengan berada di posisi puncak klasemen grup A dengan 13 poin dan mengungguli Kopenhagen dan Galatasaray (5 poin), Tuchel akan berusaha mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di kompetisi tersebut.

Berikut Hasil Lengkap Liga Jerman Tadi Malam:

Union Berlin 3-1 Borussia Mönchengladbach
Eintracht Frankfurt 5-1 Bayern Munchen
Wolfsburg 0-1 Freiburg
Werder Bremen 2-0 Augsburg
Heidenheim 3-2 Darmstadt 98
Borussia Dortmund 2-3 RB Leipzig

Editor
Komentar
Banner
Banner