Liga jerman

Bayern Munchen Dapatkan Daley Blind Gratis

Klub raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen menandatangani bek veteran tim nasional Belanda, Daley Blind hingga akhir musim 2022/2023.

Featured-Image
Bek Veteran Belanda, Daley Blind resmi bergabung dengan Bayern Munchen selama setengah musim dengan status bebas transfer. (Foto: Twitter @FCBayern)

bakabar.com, JAKARTA - Klub raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen menandatangani bek veteran tim nasional Belanda, Daley Blind hingga akhir musim 2022/2023.

Daley Blind bergabung dengan FC Hollywood dengan status bebas transfer karena mantan timnya Ajax, tidak memperpanjang kontrak pemain berumur 32 tahun tersebut.

Blind merupakan pemain jebolan akademi Ajax sejak berusia 8 tahun, kemudian pergi ke Inggris sebelum kembali bergabung dengan tim masa kecilnya di dua musim terakhir untuk menjalani 333 pertandingan.

Sementara itu Blind sudah membela tim nasional Belanda sebanyak 99 pertandingan, termasuk menjadi bagian dari pasukan De Oranje di Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF 2022 Hari Ini, Polisi Imbau Hindari Kawasan GBK

Blind yang sempat bermain untuk Manchester United di tahun 2014-2018, mengaku sudah tidak sabar untuk bermain dengan Bayern Munchen untuk membantu tim tersebut meraih gelar juara.

“Saya tidak sabar untuk bermain di sini [Bayern Munchen],” ucap Daley Blind dikutip dari espn.

“Kami sekarang menghadapi bagian terpenting musim ini, yaitu tentang gelar – dan klub seperti Bayern dapat memenangkan trofi apapun. Rasa lapar akan gelar di klub menentukan keputusan saya. Saya harap saya dapat menggunakan pengalaman saya untuk membantu tim dan saya akan memberikan segalanya untuk Bayern Munich,” tambah Blind.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Vs Vietnam Berubah, Park Hang-seo: Kami Siap Kapan Pun!

Sementara itu Direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic juga menyatakan rasa senang dengan bergabungnya Daley Blind dengan tim. Menurut Salihamidzic, Blind merupakan pemain yang serba bisa dengan pengalaman di segi bermain.

“Kami sangat senang Daley bergabung dengan tim kami. Daley adalah bek fleksibel yang bisa bermain di kiri maupun di dalam,” ujar Hasan Salihamidzic.

“Dia memiliki pengalaman internasional yang luas dan kualitas kepemimpinan. Saya yakin dia akan membantu kami,” pungkasnya.

Selama berkari di Inggris bersama Manchester United, Blind sudah memenangkan gelar Piala FA dan Piala Eropa dalam kurun waktu 2014 hingga 2018, dan meraih tujuh gelar bersama Ajax selama dua musim terakhirnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner