Hot Borneo

Bawaslu Tanah Laut Ajak Implementasikan Nilai Pancasila dalam Pemilu yang Berintegritas

apahabar.com, PELAIHARI – Jajaran Bawaslu Tanah Laut mengikuti upacara virtual dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila…

Featured-Image
Upacara virtual dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ke-77, pada 1 Juni 2022 di Aula Kantor Sekretariat Bawaslu Tanah Laut, Jalan A Syairani Pelaihari, Rabu (1/6) pagi. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Jajaran Bawaslu Tanah Laut mengikuti upacara virtual dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ke-77, pada 1 Juni 2022.

Peringatan Hari Lahir Pancasila diikuti dari Aula Kantor Sekretariat Bawaslu Tanah Laut, Jalan A Syairani Pelaihari, Rabu (01/6) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) langsung dari Lapangan Pancasila Kota Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai yang ada di dalam Pancasila.

“Mari kita bersama-sama membumikan Pancasila dan mengimplementasikan pancasila dalam kehidupan sehari, berbangsa dan bernegara,” ajak Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Apalagi, Kepala Negara, Pancasila kini menghadapi tantangan dan perkembangan global yang tidak serta-merta selalu sama dalam pandangan maupun kebersamaan.

"Saya mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kaum profesional, tokoh partai politik untuk bersatu padu dan aktif dalam memperkokoh dan mewujudkan Indonesia yang maju dan cita-cita bangsa," kata Presiden Jokowi yang terlihat mengenakan pakaian adat Ende.

Presiden berharap Pancasila dapat menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan kebermanfaatannya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

Marsudi, Anggota Bawaslu Tanah Laut, juga mengajak seluruh jajaran Bawaslu Tanah Laut untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam bekerja.

“Nilai-nilai pancasila itu sudah diterjemahkan dalam asas penyelenggara pemilu, di antaranya jujur, adil, tertib, profesional, dan lain-lain, kita harus menjalankan itu,” katanya.

Terakhir Ketua Bawaslu Tanah Laut, Gunawan mengajak jajarannya dan juga masyarakat dalam momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini, untuk membangkitkan kembali semangat persatuan, kesatuan, solidaritas dan gotong royong, di antaranya dalam mensukseskan Pemilu.



Komentar
Banner
Banner