Hot Borneo

Bawaslu Tabalong Siaga, Aplikasi Jarimu Awasi Pemilu 2024 Diluncurkan

Menjelang Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Tabalong, menggelar apel siaga pengawasan, Selasa (14/2)

Featured-Image
Bawaslu Tabalong luncurkan aplikasi Jarimu Awasi Pemilu. Foto - Bawaslu Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Menjelang Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Tabalong, menggelar apel siaga pengawasan di halaman kantor Bawaslu di Jalan H Dandung Suchrowardi, Pembataan, Murung Pudak, Selasa (14/2).

Selain diikuti komisioner dan sekretariat di Bawaslu Tabalong, apel juga diikuti jajaran Panwaslu di 12 kecamatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tabalong, Hirsan, mengatakan siaga pengawasan ini dilaksanakan dalam rangka satu tahun menuju Pemilu 2024.

"Dalam siaga pengawasan ini memuat agenda 𝘴𝘰𝘧𝘵 𝘭𝘢𝘶𝘯𝘤𝘩𝘪𝘯𝘨 komunitas digital Jarimu Awasi Pemilu," kata Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Datin, Bawaslu Tabalong ini.

Ia menjelaskan, Bawaslu meluncurkan aplikasi 'Jarimu Awasi Pemilu' sebagai percepatan pertukaran informasi, edukasi, literasi kepemiluan, serta amanah Perbawaslu terkait pengawasan partisipatif. 

"Kita telah meminta kepada seluruh jajaran pengawas pemilu di Tabalong untuk mensosialisasikan kepada berbagai kalangan masyarakat melalui website https://jarimuawasipemilu.bawaslu.go.id," ujarnya. 

Melalui aplikasi tersebut, Hirsan berharap, seluruh masyarakat termasuk di Tabalong dapat bertukar informasi, diskusi, dan menjadi pusat informasi kepemiluan yang terpercaya.

Sebagai bentuk siaga  pengawasan, Bawaslu Tabalong juga membuka 'Posko Kawal Hak Pilih' untuk pengawasan tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih. 

"Posko ini sebagai upaya Bawaslu untuk memastikan masyarakat yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner