Habar Pemilu 2024

Bawaslu Kotabaru Berusaha Cetak Pengawas Profesional Jelang Pemilu Serentak 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kotabaru kembali memberikan pembekalan jajarannya agar dapat menjalankan tugas secara profesional.

Featured-Image
Puluhan pengawas Pemilu dituntut bekerja profesional di Pemilu 2024 mendatang. Foto : Apahabar.com/ Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kotabaru kembali memberikan pembekalan jajarannya agar dapat menjalankan tugas secara profesional pada Pemilu serentak 2024.

Pembekalan dan pembinaan sekaligus sebagai upaya penguatan kelembagaan itu digelar melibatkan seluruh jajaran pengawas Pemilu Kotabaru berikut kepala sekretariat kecamatan di Hotel Grand Surya, Kamis (10/8).

Ketua Bawaslu Kotabaru Mohamad Erfan mengatakan kegiatan penguatan kelembagaan dan pembinaan terhadap jajaran pengawas dilaksanakan selama dua hari ke depan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman jajaran pengawas agar dapat menjalankan tugas dengan baik, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Jadi, kita ingin mendorong semua jajaran pengawas Pemilu kita untuk dapat bekerja maksimal sesuai prosedur yang ada," ujar Erfan, mantan Ketua KPU Kotabaru ini. 

Erfan bilang dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya dari komisioner Bawaslu Provinsi, Kotabaru, Satpol PP, hingga akademisi ULM Banjarmasin.

"Untuk materinya yang disampaikan juga beragam, mulai soal alat peraga kampanye, bagaimana aturan penindakannya dan lainnya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner