Pemkab Tapin

Bawa Pulang 31 Medali, Atlet KORMI Tapin Diguyur Bonus Jutaan Rupiah

apahabar.com, RANTAU – Sukses meraih total 31 medali di Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, menyerahkan secara simbolis bonus atlet peraih medali di Forda Kalsel 2022. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU – Sukses meraih total 31 medali di Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Kalimantan Selatan 2022, puluhan atlet diguyur bonus oleh Pemkab Tapin.

Atlet-atlet yang tergabung dalam Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Tapin tersebut berasal dari 11 Induk Organisasi Olahraga (Inorga).

Selama pelaksanaan Forda 2022 di Kiram Park, mereka membawa pulang total 31 medali dengan rincian 8 emas, 13 perak dan 10 perunggu.

Lantas sebagai bentuk apresiasi dan pembinaan, Pemkab Tapin memberi mereka bonus berupa uang tunai. Bonus diserahkan langsung Bupati HM Arifin Arpan, Selasa (17/5).

Penyerahan bonus dilakukan seusai upacara peringatan HUT Proklamasi Gurbenur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.

“Bonus ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam pembinaan atlet berprestasi. Tentunya prestasi yang diraih di Forda 2022 juga menjadi kebangaan untuk semua warga Tapin,” papar Bupati.

Bonus yang diberikan tersebut merupakan hibah dari Pemkab Tapin kepada KORMI. Rinciannya atlet perorangan peraih emas memperoleh bonus Rp3 juta, ganda Rp4 juta dan beregu Rp5 juta.

Sedangkan atlet perorangan yang meraih perak memperoleh bonus sebesar Rp2 juta, serta beregu Rp4 juta. Kemudian bonus medali perunggu beregu sebesar Rp3 juta, ganda Rp2 juta dan perorangan Rp1,5 juta.

Bonus tersebut terbilang sepadan, mengingat jerih-payah atlet selama berlatih dan bertanding. Disisi lain, keberhasilan meraih total 31 medali menjadi ponten positif KORMI Tapin.

“Hasil dari Forda Kalsel 2022 terbilang memuaskan dan bahkan melebihi target. Faktanya ini merupakan event pertama kami, selain KORMI Tapin juga baru dibentuk,” jelas H Midpay Syahbani, Ketua KORMI Tapin.



Komentar
Banner
Banner