Pemkab Barito Kuala

Batola Mulai Salurkan Bantuan Untuk Warga Isolasi Mandiri

apahabar.com, MARABAHAN – Berbarengan dengan penerapan PPKM level 3, Pemkab Barito Kuala mulai menyalurkan bantuan untuk…

Featured-Image
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, menyerahkan secara simbolis bantuan untuk warga isolasi mandiri. Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Berbarengan dengan penerapan PPKM level 3, Pemkab Barito Kuala mulai menyalurkan bantuan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri.

Bantuan berupa bahan pokok tersebut disalurkan mulai, Kamis (29/7).

Penyaluran bantuan berbarengan dengan pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan warga yang terdampak pelaksanaan PPKM level 3,” ungkap Bupati Hj Noormiliyani AS.

“Khususnya untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri. Mereka tentunya memerlukan bantuan, minimal dalam bentuk bahan makanan pokok,” imbuhnya.

Pemkab Batola menyiapkan total 6.800 paket bantuan bahan pokok yang disalurkan secara bertahap.

“Sesuai laporan terbaru, 573 warga yang melaksanakan isolasi mandiri. Terbanyak berada di Kecamatan Alalak 273 orang dan Marabahan 140 orang,” sahut Fuad Syech, Kepala Dinas Sosial Batola.

Sementara terdapat 7 ribu kepala keluarga penerima manfaat PKH, serta 13 ribu kepala keluarga yang memperoleh BST.

“Pencairan BST dilakukan melalui Kantor Pos. Untuk keluarga penerima PKH, juga mendapat 10 kilogram beras yang disalurkan melalui Kecamatan,” beber Fuad.

“BST dan PKH disalurkan mulai 28 hingga 30 Juli dengan nilai bantuan Rp600 ribu selama dua bulan,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner