Hot Borneo

Basarnas Palangka Raya Gelar Bakti Sosial Aksi Donor Darah

Basarnas Palangka Raya kembali menggelar kegiatan sosial donor darah dalam rangka HUT Basarnas ke 51 yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia

Featured-Image
Suasana Donor Darah HUT Basarnas ke 51 di Palangka Raya. Foto-apahabar.com/Andre

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Basarnas Palangka Raya kembali menggelar kegiatan sosial donor darah dalam rangka HUT Basarnas ke-51 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada Rabu (22/2).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi di Kantor Basarnas Pusat secara virtual.

Dengan mengangkat tema “Donor Darah Sehatkan Raga Selamatkan Jiwa”, Basarnas Palangka Raya berhasil mengumpulkan darah yang didonorkan sebanyak 51 kantong.

Kepala Kantor Basarnas Palangka Raya, AA Ketut Alit Supartana, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli kepada sesama, mempererat tali silaturahmi, dan meningkatkan sinergitas antar instansi pemerintah dan potensi SAR yang ada.

Ia juga menyebutkan selain dari personel Basarnas Palangka Raya, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa instansi pemerintah dan Potensi SAR yang ada di Palangka Raya, di antaranya Kemenkumham Provinsi Kalteng, BPBD Provinsi Kalteng, BPBD Kota Palangka Raya, Ditsamapta, Yonif 631 Antang, BMKG Palangka Raya, KPPN Palangka Raya, KKP Palangka Raya, BKIPM Palangka Raya, Damkar Kota Palangka Raya, Tagana, Airnav Tjilik Riwut, DPKP Kota Palangka Raya, Tagana dan Senkom.

"Saya berharap donor darah hari ini dapat bermanfaat kepada masyarakat Kota Palangka Raya dan mampu mencukupi stok darah yang ada di PMI,” kata Ketut Alit.

Ia juga menambahkan, sebelum kegiatan donor darah ini, Basarnas Palangka Raya juga mengadakan bakti sosial lainnya, yakni berkunjung ke Panti Asuhan Nurul Solihin bersama seluruh pegawai dan anggota DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya.

"Kemaren kami ada juga memberikan bantuan operasional untuk kebutuhan Panti Asuhan Nurul Solihin, sebagai rangkaian kegiatan HUT Basarnas ke-51," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner