Sport

Barito Rekrut Yoo Jae Hoon

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera akhirnya mengumumkan pemain baru, Kamis (7/2) malam. Kali ini pemain yang…

Featured-Image
Yoo Jae Hoon. Foto-net.

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera akhirnya mengumumkan pemain baru, Kamis (7/2) malam. Kali ini pemain yang didatangkan adalah seorang kiper, Yoo Jae Hoon.

Kepastian tersebut terjadi setelah pemain asal Korea Selatan itu melakukan pertemuan dengan Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di Hotel Tree Park Banjarmasin. Mantan kiper Persipura Jayapura dan Mitra Kukar baru akan menandatangi kontrak Jumat (8/2) siang.

“Kita memang tidak mau menyampaikan ke publik soal pemain baru, selama belum tanda tangan kontrak. Tapi karena yang bersangkutan sudah datang ke Banjarmasin, maka tidak ada salahnya kita publikasikan,” kata Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman lewat akun resmi klub.

Baca Juga:Gomes Kagumi Fisik Duo Brasil Milik Barito

Kehadiran Yoo bukan untuk mengisi satu slot pemain asing asia. Melainkan statusnya nanti di Liga 1 2019 sebagai pemain naturalisasi. Dengan demikian Laskar Antasari berharap masih bisa merekrut pemain asing asal Asia.

“Kita berharap dengan naturalisasi tersebut, slot Asia masih tetap tersedia,” harap Hasnur.Ya, saat ini pemain berumur 36 tahun ini sedang menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Meski tidak disebutkan kapan proses itu selesai, namun sebelum kompetisi musim ini digelar pasca Pemilu 2019, statusnya dipastikan sudah berkewarganegaraan Indonesia.

Yoo sendiri rencananya bukan satu-satunya pemain naturalisasi yang disiapkan Barito. “Ada beberapa naturalisasi yang sebelumnya menjadi incaran kita, Yoo adalah salah satunya. Proses naturalisasi sedang berlangsung, dan itu yang membuat kita tertarik mendatangkannya,” pungkas Hasnur.

img

Yoo Jae Hoo (dua dari kiri) dan Hasnuryadi Sulaiman. Foto-ig@psbaritoputeraofficial

Yoo diagendakan melakukan penandatanganan kontrak di kediaman Manajer Klub Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin, Jumat (8/2) siang. “Insha Allah besok habis Sholat Jumat, proses tanda-tangan dilakukan,” tutupnya.

Sebagai pemain Korsel, Yoo bukan lah yang pertama yang pernah direkrut Laskar Antasari. Sebelumnya klub kebanggaan Urang Banua ini pernah merekrut Dae Won Ha sejak ditangani pelatih Salahudin.

Beragabungnya Yoo diharapkan dapat menutupi kelemahan lini belakang pasukan Jacksen F Tiago. Mahfum di kompetisi Liga 1 2018 lalu, jumlah kemasukan Barito lebih besar dari memasukkan ke gawang lawan.

Baca Juga:Kalteng Putra Susul Barito Tersingkir di Piala Indonesia

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner