liga 1

Barito Putera Usung Strategi Matang Jelang Hadapi PSM Makassar

Barito Putera telah menyiapkan strategi matang jelang melawat ke markas PSM Makassar pada pekan ke-12 lanjutan Liga 1 musim 2023/2024.

Featured-Image
Menjelang lawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024, Barito Putera memiliki keunggulan statistik. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, JAKARTA –Barito Putera telah menyiapkan strategi matang jelang melawat ke markas PSM Makassar pada pekan ke-12 lanjutan Liga 1 musim 2023/2024.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan menjelaskan, dirinya juga telah menyiapkan beberapa pemain yang akan siap tempur menghadapi PSM di pertandingan nanti.

Pelatih yang akrab disapa coach RD itu akan membawa total 22 pemain dalam lawatannya ke markas tim berjuluk Juku Eja tersebut. Terlebih, menurutnya laga nanti akan berjalan tak mudah bagi pasukannya.

“Sejauh ini semuanya berjalan baik. Kendala kita hanya soal beberapa pemain tidak dalam kondisi bagus. Tapi kita terus secara intensif melakukan persiapan termasuk plan B untuk melawan PSM,” ujar RD jelang pertandingan, dikutip Kamis (14/9).

Baca Juga: PSM vs Barito Putera, Yakob Sayuri Waspadai Laskar Antasari

Di samping itu, eks pelatih Timnas Indonesia itu juga menjelaskan terdapat beberapa anak asuhnya yang terpaksa absen di laga tersebut.

Mereka diantaranya yakni bek sayap Bagas Kaffa dan kiper Ega Rizky yang harus absen lantaran mengalami cedera. Selain itu, juga terdapat beberapa pemain legiun asing yang masih belum bergabung.

Kendati demikian, coach RD menegaskan dirinya tak risau dengan absennya dua pemain Laskar Antasari itu. terlebih, dua legiun asingnya Mike Ott dan Carli De Murga akan menyusul ke Parepare.

“Sementara yang absen Ega dan Bagas. Untuk pemain (asing) yang gabung timnas Filipina kita lihat kondisi terakhir jelang pertandingan. Mereka menyusul ke Parepare,” jelas coach RD.

Baca Juga: Tumbangkan Persis Solo 2-0, Barito Putera Naik Ke Posisi 2 Klasemen

Seperti diketahui, Barito Putera tengah berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini jelas akan menjadi laga penting bagi Laskar Antasari dalam mengamankan posisi mereka di klasemen atas Liga 1.

Bentrok antara PSM Makassar kontra Barito Putera akan diselenggarakan di markas Juku Eja di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada Jumat (15/9) esok.

Editor


Komentar
Banner
Banner