Sport

Barito Mania Ganti Maskot Baru, Ini Tanggapan Hasnur

apahabar.com, BANJARMASIN – Suppoter Barito Putera yang dikenal Barito Mania (Bartman) berencana bikin maskot baru, yakni…

Featured-Image
Suporter Barito Putera ketika memberikan dukungan saat Laskar Antasari bermain di Stadion Demang Lehman. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Suppoter Barito Putera yang dikenal Barito Mania (Bartman) berencana bikin maskot baru, yakni berupa sosok pejuang kemerdekaan asal Kalimantan Selatan, Pangeran Antasari.

Rencana maskot tersebut akan selalu berada di stadion ketika Barito Putera berlaga di kandang.

Baca Juga: Hadapi Persela di SDL, Ini Kiper Barito yang Disiapkan Ismairi

Penggantian maskot itu untuk lebih memacu semangat suporter dalam mendukung tim kebanggaan Banua, sesuai dengan julukan klub, Laskar Antasari. Disamping itu, dapat memperkenalkan lagi sosok Pangeran Antasari kepada generasi penerus.

Terkait penggantian ini, juga tak lepas dari anggapan maskot yang sebelumnya berupa Bekantan, karena berupa hewan, sehingga banyak menuai pro dan kontra. Apalagi kini, usulan ganti maskot sudah mendapat restu dari manajemen.

Ketua Bartman, Normansyah sangat senang ketika manajemen memberi lampu hijau kalau Bartman rencana bikin maskot Pangeran Antasari.

“Alhamdulillah kalau memang diberi lampu hijau oleh manajemen. Ini kita coba hubungi teman-teman di Semarang mencari link di mana mereka membuat maskot Mahesa Jenar milik mereka. Supaya tahu berapa besar biaya pembuatannya,” kata Norman kepada bakabar.com, Sabtu (20/07/2019).

Sementara itu, sebelumnya manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menyambut antusias keinginan suporter, apalagi jika maskot Pangeran Antasari selalu ada di kandang saat tim bertanding.

“Kalau itu yang terbaik saya akan mendukung. Yang penting menambah semangat kita semua. Karena kami manajemen tidak pernah ikut campur dalam apa pun yang diputuskan suporter,” kata Hasnur.

Baca Juga: Kata Yunan dan Gavin Usai Kekalahan Barito dari Borneo FC

Sebaliknya, kata putra pendiri klub Barito alm HA Sulaiman HB ini, siap memberikan saran dan masukan jika diminta suporter. “Kami akan berikan saran yang terbaik, kalau itu terbaik dari supporter. Kami akan mendukung,” pungkasnya.

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner