Peredaran Narkoba

Bareskrim Gerebek Pabrik Sabu Jaringan Internasional di Cengkareng

Bareskrim Mabes Polri kembali menggerebek pabrik sabu jaringan internasional. Penangkapan dilakukan saat para tersangka sedang membuat sabu.

Featured-Image
Bareskrim Mabes Polri melakukan penggerebekan terhadap pabrik sabu jaringan peredaran Internasional asal Iran yang bersarang di dalam kamar apartemen Victoria Daanmogot Cengakareng Jakarta Barat, Jumat 23 Juni 2023. Foto : Apahabar.com, (Andrew Tito )

Apahabar.com, JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri kembali menggerebek pabrik sabu jaringan internasional. Penangkapan dilakukan saat para tersangka sedang membuat sabu.

Penggerebekan itu dilakukan, Jumat (23/6). Di dalam kamar apartemen Victoria Daanmogot, Cengakareng, Jakarta Barat. Tersangkanya adalah PR. Dia warga negara Indonesia.

Baca Juga: Polda Kaltim Ungkap Sabu 1,2 Kg, Tersangka Jaringan Lapas Samarinda

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Jayadi mengatakan, mereka menangkap dua tersangka. 

"Hari ini di lokasi ini kami berhasil mengungkap pabrik sabu yang melibatkan jaringan Iran," ungkapnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti kristal sabu siap edar. Lalu ada bahan bakunya sebanyak 12,36 kilogram yang disimpan di dalam kontener. Kemudian asetom sebanyak 2.500 ml, prekusor dan peralatan untuk memproduksi lainnya.

Baca Juga: Polrestabes Medan Musnahkan 171 Kg Sabu

Jayadi mengatakan penggerebekan dilakukan setelah polisi mendapat informasi dari tersangka yang lebih dulu terungkap; HR.

"Dari pendalaman yang dilakukan kurang lebih sepekan, kemudian penyidik menemukan target. Kemudian kami lakukan penangkapan," ujarnya.

Karena perbuatannya, para pelaku itu kini terancam hukuman mati.

Editor


Komentar
Banner
Banner