Peristiwa & Hukum

Barak 5 Pintu Milik Panti Asuhan di Sampit Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di sebuah Yayasan Panti Asuhan Aninda Qolbu Sampit, di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

Featured-Image
Petugas damkar sedang berupaya memadamkan sisa api yang membakar barak milik panti asuhan Aninda Qolbu. Rabu (29/5/2024). Foto - bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Kebakaran hebat terjadi di sebuah Yayasan Panti Asuhan Aninda Qolbu Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Rabu (29/9) sekitar pukul 07.15 WIB.

Api dengan cepat membesar membuat warga sekitar serta penghuni panti asuhan panik, dan berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Embusan angin yang cukup kencang, membuat api membesar dengan cepat meluluh lantakan rumah atau bangunan yang terbakar, apa lagi sebagian besar konsruksi bangunan berbahan kayu. 

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran hebat tersebut.  Diperkirakan ada sebanyak 5 barak yang terbakar dalam insiden itu.

"Tadi tiba-tiba kucing lari kencang keluar dari barak nomor 2, tak berselang lama api sudah membesar," kata Sri Rahayu, penghuni barak nomor 1, dan juga sebagai pengasuh di panti asuhan tersebut.

Ia menerangkan, barak 5 pintu tersebut yang didiami hanya barak nomor 1 dan 2, sedangkan barak dari nomor 3 sampai 5 di jadikan gudang menyimpan bahan material untuk pembangunan panti.

Api berhasil dijinakan sekitar 30 menit lamanya setelah bantuan unit pemadam kebakaran dan pemadam swadaya setempat tiba dilokasi. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat itu. Belum diketahui kerugian yang dialami korban, dan kasus ini telah ditangani pihak kepolisian.

Editor


Komentar
Banner
Banner