Kalteng

Bapera Banjarmasin Salurkan Bantuan Banjir Kalteng

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Banjarmasin menyalurkan bantuan untuk korban…

Featured-Image
Bapera Banjarmasin saat menyambangi posko banjir di Kelurahan Kelampangan, Kalteng. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Banjarmasin menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kalteng.

Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung Ketua DPD Bapera Banjarmasin, Troy Satria ke BPD Bapera Kalteng.

Pada aksi sosial itu, Troy tidak sendirian. Ia didampingi Athaillah Hasbi, anggota Komisi IV DPRD Kalsel, juga Rikval, Sekretaris DPD Bapera Banjarmasin.

Ketua Bapera Kalteng, Sinar Kemala diwakili Sekretarisnya, Ansyori menyambut hangat kedatangan Troy dan rombongan di Kotim dan Katingan.

Bantuan langsung disalurkan ke posko banjir di halaman Kantor Kelurahan Kelampangan. Bantuan diterima langsung Lurah, Yunita Martina.

Dikemukakan Yunita, Kalampangan berpenduduk 4000 jiwa. Rata-rata penduduk bertani, berkebun, bercocok tanam. Kelampangan, sebutnya, merupakan lumbung sayur dan buah.

Akibat banjir, hasil pertanian dan kebun semua terendam. Akibatnya, penduduk kehilangan mata pencaharian, karena hasil tani dan kebun tidak bisa dijual.

Bahkan akses jalan putus akibat banjir.

Ia mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga atas bantuan dari pengurus Bapera Banjarmasin.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Bapera Kalteng, Ansyori.

Rombongan Bapera Banjarmasin pun diajak ke lokasi banjir, dan meninjau budidaya perkebunan masyarakat yang Ibu Lurah dan kelompok tani.



Komentar
Banner
Banner