Kalsel

Bantu Tenaga Medis, Kompas Tapin Sumbangkan Masker dan APD

apahabar.com, RANTAU – Komunitas Pemuda Sosial (Kompas) Tapin memberi bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju…

Featured-Image
Komunitas Pemuda Sosial (Kompas) Tapin memberi bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hamzat suit, masker N95 dan hand sanitizer untuk tenaga medis di RSUD Datu Sanggul. Foto-Kompas Tapin for apahabar.com

bakabar.com, RANTAU – Komunitas Pemuda Sosial (Kompas) Tapin memberi bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hamzat suit, masker N95 dan hand sanitizer untuk tenaga medis di RSUD Datu Sanggul.

“Alat pelindung diri ini untuk membantu petugas yang melayani masyarakat berobat,” kata Agal Ketua Kompas Tapin, Kamis (23/04) usai penyerahan.

Menurut Agal pihaknya membeli baju hamzat dan masker N95 itu dari pedagang online di internet.

“Meskipun harganya mahal tetap kami beli, hal itu demi petugas medis. Meskipun saat ini situasi tidak seperti di kota, namun Tapin jangan sampai lengah, virusnya tak terlihat, penyebarannya saya rasa tak terdeteksi, kita wajib hati-hati,” ujar Agal.

Untuk membelinya, sokongan dana mereka dapat dari para donator dan hasil dari pelaksanan event sosial sebelum pandemi Covid-19.

“Perlu kami laporkan juga baju hamzat seharga 55 Ribu perlembarnya, masker N95 1 boks isi 10 dengan harga perboksnya Rp 1,2 Juta dan untuk hand sanitizer 1 litarnya 540 ribu, yah totalnya Rp 7.925.000,” terang Agal.

“Kami tak bisa membeli APD berstandar WHO, karena harganya mahal,” tambah Agal.

Pihak Kompas mengharapkan akan lebih banyak lagi komunitas atau para dermawan yang siap menyisihkan dananya untuk program kemanusian.

“Semoga pemerintah sesegeranya melengkapi APD untuk tim medis baik itu yang berada di puskesmas di Tapin maupun pelayanan medis lainnya,” kata Agal.

Dari catatan bakabar.com pada Jumat (11/04) lalu Kompas juga melakukan aksi membagikan masker di Pasar Muara Muning Desa Sungai Rutas, Kecamatan Candi Laras Utara.

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner