Kalteng

Bantu Pelajar Akses Internet, Camat Kapuas Timur Sediakan Wifi Gratis

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Guna membantu pelajar mengakses internet, Camat Kapuas Timur, Kalteng Ansyari, menyediakan wifi…

Featured-Image
Camat Kapuas Timur, Kalimantan Tengah, Ansyari menyediakan wifi gratis untuk membantu pelajar untuk bisa mengakses internet untuk pembelajaran secara daring. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Guna membantu pelajar mengakses internet, Camat Kapuas Timur, Kalteng Ansyari, menyediakan wifi gratis di kantornya.

Ansyari mengatakan, program wifi gratis diperuntukan bagi pelajar di wilayah Kecamatan Kapuas Timur yang mempunyai keterbatasan kuota untuk mengikuti pembelajaran secara daring.

“Jadi, agar mereka (pelajar) tetap bisa belajar, mengirim tugas maupun agar tidak ketinggalan pelajaran maka kita bantu dengan menyediakan wifi gratis,” katanya ditemui bakabar.com di Kantor Kecamatan Kapuas Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (2/9).

Menurut Ansyari selain para pelajar yang datang belajar daring dan mengirim tugas sekolah, juga ada beberapa mahasiswa yang menggunakan wifi gratis tersebut untuk keperluan kuliah mereka.

"Selain pelajar ada juga mahasiswa yang datang untuk memenuhi kebutuhan tugas kuliah," ujarnya.

Ansyari mengungkapkan, respon masyarakat terhadap sarana wifi gratis yang disediakan oleh pihaknya itu pun sangat baik.

Hanya saja, kecepatan akses internet yang disediakan pihaknya terbatas hanya untuk 10 pengguna.

“Tapi kami terus mengupayakan agar bandwidth atau kecepatan Internet bisa ditingkatkan supaya bisa menampung lebih banyak pengguna,” pungkas Ansyari.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner