Pemkab Tanah Bumbu

Bantu Korban Kebakaran di Kotabaru, Pemkab Tanbu Akan Kirimkan Tenaga Kesehatan

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu akan menerjunkan tenaga kesehatan untuk membantu korban musibah kebakaran di…

Featured-Image
Pemkab Tanbu mempersiapkan bantuan tenaga medis untuk korban kebakaran di Kotabaru. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu akan menerjunkan tenaga kesehatan untuk membantu korban musibah kebakaran di Kabupaten Kotabaru.

“Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka membantu korban kebakaran di wilayah Kabupaten Kotabaru yang terjadi belum lama tadi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H Setia Budi, Rabu (04/11).

Selain bantuan dengan menerjunkan tenaga kesehatan, bantuan juga berupa pengobatan atau pelayanan kesehatan untuk para korban.

Kegiatan ini, kata H Setia Budi, sesuai dengan instruksi dari Bupati H Sudian Noor untuk membantu saudara yang terkena musibah kebakaran.

“Agar dapat meringankan beban mereka, utamanya dalam membantu pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Rencananya pada aksi sosial ini, Pemkab Tanah Bumbu akan menurunkan sebanyak 35 personel tenaga kesehatan terdiri dari dokter, paramedis, dan tenaga lainnya.

Tenaga kesehatan tersebut akan diberangkatkan dari Kantor Dinas Kesehatan Tanah Bumbu menuju Kabupaten Kotabaru, Kamis (05/11) atau besok pagi.

Diketahui, musibah kebakaran di Jalan Patmaraga, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, pada Jumat (30/10/2020) dini hari yang menghanguskan sekira 157 rumah.



Komentar
Banner
Banner