Sport

Bantai Bournemouth, Liverpool Toreh Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Premier League

apahabar.com, JAKARTA- Penampilan Liverpool di awal musim 2022-2023 tidak menggambarkan kemampuan mereka sebagai runner up Liga…

Featured-Image
Liverpool cetak sejarah baru dengan kemenangan 9-0 melawan Bournemouth (Foto: Skysport.com)

bakabar.com, JAKARTA- Penampilan Liverpool di awal musim 2022-2023 tidak menggambarkan kemampuan mereka sebagai runner up Liga Inggris musim lalu. Dari 3 pertandingan awal, The Reds hanya mampu meraih 2 poin, hasil dari dua kali imbang dan satu kali kalah.

Tapi pertandingan hari Sabtu lalu mungkin adalah jawaban dari kegelisahan para penggemar Liverpool. Betapa tidak, dalam laga kontra Bournemouth, anak asuh Jurgen Klopp tampil mengagumkan dan mampu menang 9 gol tanpa balas.

Skor itu sekaligus menyamai rekor kemenangan terbesar yang pernah dibuat oleh Tim Merah asal Kota Merseyside, pada 33 tahun silam. Di mana pada musim tersebut, Liverpool membobol habis gawang Crystal Palace dengan 9 gol tanpa balas.

Dalam wawancara setelah pertandingan yang disiarkan di Youtube Liverpool FC, sang pelatih Jurgen Klopp berulang kali mengucapkan "Kami harus membuktikan sesuatu." Dan ambisi itupun dibuktikan pada laga Sabtu (27/8) malam WIB.

The Reds benar-benar menguasai lapangan, bahkan sejak peluit babak pertama di tiupkan. Kemudian pada menit ke-3, Liverpool sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Luis Diaz usai menanduk umpan manis Firmino.

Hanya berselang 3 menit, Harvey Elliot sukses menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Roberto Firmino yang memberikan assist, dan kali ini dengan tumitnya. Pemain asal Brazil ini sedang on fire, dia menciptakan torehan hattrick assist setelah memberikan umpan untuk gol Trent Alexander-Arnold pada menit 28.

Seakan mengulang momen, maka selang 3 menit kemudian akhirnya Firmino mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol dengan sepakan volinya. Liverpool mampu unggul 5 gol di babak pertama setelah Virgil van Dijk mencetak gol lewat tandukan kepala.

Babak kedua tidak banyak perubahan, Liverpool terus menggempur tim tamu Bournemouth. Dan hanya butuh waktu semenit bagi tim merah untuk menambah keunggulan jadi 6-0, Chris Mempham gagal menghalau bola dan masuk ke gawangnya sendiri.

Firmino melengkapi performa apiknya lewat gol keduanya pada menit ke-62. Liverpool kemudian menambah dua gol lagi sebelum laga usai. Kali ini pemain pengganti Fabio Carvalho yang mencetak gol kedelapan.

Dan lima menit sebelum laga usai, Luis Diaz mencetak gol keduanya sekaligus gol terakhir Liverpool di laga ini. Kemenangan 9-0 jadi kemenangan terbesar yang bisa diraih tim Liga Inggris di era Premier League.

Tim lain yang mampu menang 9-0 adalah Manchester United. Di bulan Februari 2021, MU juga menghancurkan Southampton dengan skor 9 gol tanpa balas.

Kekalahan dengan 9 gol juga merupakan kekalahan tertinggi yang diraih Bournemouth. Terakhir mereka kalah 0-9 saat melawan Lincoln City di tahun 1982.



Komentar
Banner
Banner