Pemilu 2024

Bantah Dukung Ganjar, Bupati Karanganyar Jateng Tegas Pilih Prabowo

Bupati Karanganyar, Jateng, Juliyatmono tegas mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden RI. Dia bantah dukungan untuk Ganjar.

Featured-Image
Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Bupati Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) Juliyatmono tegas mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden RI. Dia melakukan pembelaan setelah sebelumnya menyebut dukungan untuk Ganjar Pranowo.

"Saya sebagai kader Golkar pilihannya Prabowo Subianto," kata dia saat ditemui di sela-sela konsolidasi Partai Golkar di Sunan Hotel Solo, Senin (4/9).

Sebelumnya Juliyatmono sempat menyebut dukungannya untuk Ganjar pada acara Musrenbangwil 2023 di Sragen, Maret 2023. Pada saat itu, dia menyebut bahwa sosok presiden nantinya tidak akan jauh dari wilayah Gunung Lawu.

Untuk diketahui, Gunung Lawu berlokasi di perbatasan Karanganyar, Ngawi, dan Magetan. Sementara, masa kecil Ganjar Pranowo memang tinggal di Tawangmangu, kaki Gunung Lawu.

Baca Juga: Andika Prakasa Jadi Wakil Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo

Juliyatmono pun sebagai kader Partai Golkar mengaku harus patuh terhadap arah pimpinan. Sedangkan Partai Golkar saat ini telah berkoalisi dan memantapkan dukungannya pada Prabowo sebagai calon presiden.

Karenanya, Juliyatmono mengaku akan mendukung Prabowo. Dia berkelakar bahwa Prabowo juga identik dengan Gunung Lawu.

"Prabowo juga tidak terlalu jauh dari Gunung Lawu," katanya sambil tertawa.

Baca Juga: Hanura Persilahkan Demokrat Gabung Dukung Ganjar!

Dia menyebut seperti itu karena mertua Prabowo, Presiden Soeharto juga dimakamkan tidak jauh dari kaki Gunung Lawu. Yakni Astana Giribangun, Karanganyar. 

"Masih wilayah Jawa Tengah, tidak terlalu jauh dari Gunung Lawu," sambungnya.

Juliyatmono kemudian saat ini memantapkan pilihannya pada Prabowo Subianto.

Editor


Komentar
Banner
Banner