keuangan

Bank Permata: Gen Z dan Milenial Harus Siap Mengatur Keuangan!

Kamu termasuk generasi milenial atau Gen Z yang sulit mengatur keuangan? Simak insight berikut biar kamu bisa bijak dalam mengelola uang.

Featured-Image
Talkshow bersama Tyna Dwi Jayanti, Glen Ranti dan Hanifa Ambadar di JXB. Foto: apahabar.com/DH

bakabar.com, JAKARTA - Kamu termasuk Gen Z dan milenial yang sulit mengatur keuangan? Simak insight berikut biar kamu bisa bijak dalam mengelola uang.

Generasi milenial atau Gen Z pasti merasakan sulitnya mengatur keuangan, ditambah lagi biasanya pengeluaran lebih besar daripada pemasukan.

Bagi para pengunjung Jakarta x Beauty yang mayoritas perempuan, mengatur keuangan juga harus menjadi prioritas.

Baca Juga: Stres dan Perubahan Hormon Percepat Penuaan Dini

“Perempuan itu penting untuk bisa jaga keuangan, harus punya pengetahuan ttg keuangan,” kata Glen Ranti, Division Head Corporate Communication Permata Bank, di Jakarta x Beauty, JCC Senayan, Minggu (6/8).

Mengatur keuangan bukan berarti mengirit-irit pengeluaran, namun yang terpenting adalah bagaimana bisa memilah mana yang menjadi kebutuhan dan hanya sekadar keinginan.

“Millenial dan Gen Z penting kalau sudah bisa kelola keungan, bisa prioritas mana yang akan dilakukan kedepannya, pengetahuan dan goals itu penting. Mungkin bisa prepare. Kesadaran untuk mengelola itu penting,” tambah Glen.

Baca Juga: Bangun Gaya Hidup Sehat Lewat Olahraga Sepeda Selama Akhir Pekan

Selain itu, beauty influencer sekaligus mom-preneur, Tyna Dwi Jayanti juga membagikan tips mengelola keuangan.

“Aku punya rekening yang berbeda, ada yang khusus usaha, jajan, ada rekening yang tidak bisa di sentuh, juga rekening untuk pengeluaran dan lain-lain,” ujar Tyna.

Selain itu, Tyna juga menambahkan setiap orang pasti memiliki soft skill yang bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan, bisa menjadi vlogger, review barang atau hal lainnya sesuai minat.

Baca Juga: Siap-siap Ada 4 Grup K-Pop yang Segera Tampil Kembali Tahun ini

“Maksimalkan diri sendiri dengan minat yang kamu miliki,” tutupnya.

Terkadang mengelola keungan itu memang sulit, namun langkah kecil seperti menabung atau berinvestasi bisa menjadi awal mula mengatur keuangan untuk masa depan tanpa khawatir.

Editor


Komentar
Banner
Banner