Bisnis

Bank Dunia Bakal Mengguyur Rp465 Miliar untuk Kampanye Sadar Wisata 2024

Bank Dunia akan memberikan pendanaan senilai US$ 30 juta atau Rp465 miliar untuk mendukung program Kampanye Sadar Wisata (KSW) 2024.

Featured-Image
Menparekraf Sandiaga saat di temui di Gedung Kebudayaan Karanganyar. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, JAKARTA - Bank Dunia akan memberikan pendanaan senilai US$ 30 juta atau Rp465 miliar untuk mendukung program Kampanye Sadar Wisata (KSW) 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menerangkan juga akan menyiapkan dana pendukung KSW 2024. Hingga saat ini, Kemenparekraf masih menggodok perhitungan anggaran untuk program tersebut.

"Bank Dunia setuju pada 2024 akan menyediakan tambahan pendanaan untuk kelanjutan program ini," kata seperti dilansir Antara, Senin (27/11).

Baca Juga: Tak Hanya di Amerika Serikat, Patung Liberty Kini Juga Ada di Maluku

Baca Juga: Marak Kejahatan Digital, Aftech Tekankan Pentingnya Perlindungan Data Pribadi

Sandiaga mengungkapkan dana tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung desa-desa wisata yang membutuhkan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan penguatan kelembagaan.

Ia juga memastikan agar dana yang ada turut diimbangi dengan tata kelola yang baik. Perencanaan program KSW terus dimatangkan agar program dapat tereksekusi dengan baik, tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

“Akan kami pastikan agar semuanya dengan tata kelola yang baik dan melibatkan semua pihak. Bukan hanya perencanaan, tapi juga penggunaan dan audit agar dana ini bisa secara akuntabel digunakan untuk kesejahteraan rakyat secara total,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner