Kalsel

Banjir Satui, Dinsos Kalsel Salurkan Bantuan Logistik

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) langsung menyalurkan bantuan untuk warga terdampak…

Featured-Image
Dinas Sosial Provinsi Kalsel salurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Satui. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Dinas Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) langsung menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Satui.

Bantuan yang disalurkan berupa air mineral, kopi susu, kecap manis, sambal ABC, gula, teh celup, minyak goreng, dan kue kering.

“Bantuan dari Dinsos Provinsi Kalsel melalui Kasi PSKBA sudah kami terima sekira pukul 18.00 kemarin,” ungkap Sekretaris Camat Satui, M Taufik, kepada bakabar.com, Kamis (3/9) pagi.

Taufik menyampaikan ucapan terima kasih kasih atas bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi yang cepat tanggap memberikan bantuan logistik kepada warga kami yang tempat tinggal terendam air akibat bencana banjir,” katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya, banjir merendam 4 desa di Kecamatan Satui yaitu Desa Sinar Bulan, Desa Sungai Danau, Desa Sejahtera Mulia Desa, dan Desa Jombang.

Akibat banjir tersebut, ada puluhan warga yang sudah mereka evakuasi dan diungsikan ke tempat yang lebih aman.

“Saat ini ada 19 kepala keluarga (KK) dan 76 jiwa, termasuk 3 balita yang mengungsi di lokasi penampungan di SMPN 4, Desa Sinar Bulan. Dan 3 KK di penampungan Majlis Ta’lim Sungai Danau,” sebut Taufik.

Editor: Puja Mandela

Komentar
Banner
Banner