Nasional

Banjir Samarinda, Ratusan Ton Cadangan Pangan Disiapkan

apahabar.com, SAMARINDA – Lewat program cadangan pangan pemerintah (CPP), Pemprov Kaltim telah menyiapkan 250 ton cadangan…

Featured-Image
Banjir di Samarinda. Foto-Merdeka.com

bakabar.com, SAMARINDA – Lewat program cadangan pangan pemerintah (CPP), Pemprov Kaltim telah menyiapkan 250 ton cadangan beras untuk daerah terdampak banjir.

“Ada namanya kegiatan cadangan pangan pemerintah untuk masyarakat. Khususnya membantu daerah terkena musibah bencana untuk menanggulangi kebutuhan pangan,” kata Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Kaltim H Ibrahim, dikutip bakabar.com dari laman resmi Humas Pemprov Kaltim, Jumat.

250 ton beras itu nantinya diperuntukkan ke daerah terkena serta terdampak, untuk mengurangi beban pemerintah daerah, seperti Samarinda.

“Untuk Samarinda sekitar 10 hingga 15 ton beras kita salurkan dalam waktu sepuluh hari ini. Selanjutnya, daerah lainnya seperti Paser dan Kutai Kartanegara yang terkena musibah banjir,” ungkap Ibrahim.

Namun, dirinya memastikan program dan kegiatan CPP dengan menyalurkan CPP Kaltim hanya berupa beras atau tidak dalam komoditas lain.

“Cadangan yang kita miliki beras 250 ton untuk kegiatan CBP. Jadi kami tidak membantu atau menyalurkan komoditas pangan lain selain beras,” jelas Ibrahim.

Sekadar diketahui, DPTPH Kaltim telah menyalurkan 2 ton dari 15 ton beras program CBP Kaltim bagi korban banjir Perumnas Bengkuring dan Solong Durian di Samarinda Utara.

Baca Juga: Banjir Samarinda, Distribusi Sembako ke Kutim Lancar

Baca Juga: Korban Terdampak Banjir Samarinda Tembus 30.580 Jiwa!

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner