Hot Borneo

Dilanda Rob, Warga Satui Barat dan Setarap Terima Bantuan Air Bersih

Warga Desa Satui Barat dan Desa Setarap Kecamatan Satui menerima bantuan air bersih dari pihak perusahaan.

Featured-Image
Penyaluran bantuan air bersih di Desa Satui Barat dan Setarap. Foto-Babinsa.

bakabar.com, BATULICIN - Warga Desa Satui Barat dan Desa Setarap Kecamatan Satui menerima bantuan air bersih dari pihak perusahaan setelah terdampak rob. 

Bantuan air bersih untuk warga RT 05 dan RT 06 Desa Satui Barat dan Desa Setarap Kecamatan Satui ini diterima oleh Babinsa setempat.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan yang dibantu oleh Babinsa dalam menyalurkan bantuan berupa air bersih kepada warga," ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu melalui Danramil 1022-04/Satui, Kapten Inf Wahyono, Senin (26/12).

Baca Juga: Pasang Erly Warning System, Upaya BPBD Tabalong Deteksi Dini Adanya Banjir

Danramil mengatakan warga yang menerima bantuan adalah mereka yang memiliki kendala dalam pemenuhan air bersih, terutama pada saat air laut sedang pasang atau ROB.

"Bersama kepala dusun dan ketua RT setempat, Babinsa bersama pihak perusahaan mendatangi rumah ke rumah menyalurkan air bersih dengan mobil tangki," terangnya.

"Ini semua untuk membantu meringankan kesulitan warga. Untuk saat ini bantuan yang dapat diberikan adalah pemenuhan kebutuhan air bersih, terlebih untuk warga muara Desa Satui Barat dan Desa Setarap," pungkasnya.

Baca Juga: Diterjang Gelombang Pasang, 13 Rumah di Mamuju Rusak Berat

Kepala Dusun 3 Desa Satui Barat, Zainal Ilmi, mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan air bersih yang disalurkan kepada mereka.

"Kami merasa sangat terbantu dan mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya bantuan ini," ucapnya mewakili warganya.

Zainal Ilmi berharap dengan bantuan yang telah diberikan bisa mengurangi kesulitan warganya untuk mendapatkan air bersih.

"Ini sangat kami perlukan terlebih saat terjadi banjir pasang air laut atau ROB," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner