Hot Borneo

Banjir Rob Mulai Melanda, BPBD Ingatkan Warga Pesisir Kotabaru Waspada!

Beberapa hari belakangan sejumlah kawasan di pesisir Kotabaru, terutama di pusat kota, tengah dilanda air pasang laut tinggi, atau banjir rob.

Featured-Image
Banjir rob melanda Kotabaru. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - Beberapa hari belakangan sejumlah kawasan di pesisir Kotabaru, terutama di pusat kota, tengah dilanda air pasang laut tinggi atau banjir rob.

Menyikapi kondisi itu, Plt Kepala BPBD Kotabaru H Arie Saputera mengingatkan masyarakat dataran rendah dan pesisir agar waspada.

Imbauan itu disampaikan agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama banjir rob melanda.

"Saat ini hingga beberapa hari ke depan air pasang akan terjadi, maka harapkan warga di pinggir laut bisa waspada," ucap Arie, Jumat (28/10) malam.

Sebelumnya, Bupati Sayed Jafar juga telah meminta agar kawasan Siring Laut yang menjadi langganan banjir rob dilakukan pembenahan agar para pengunjung merasa nyaman.

"Kawasan Siwalk Siring Laut ini harus dibenahi dan segera ditinggikan agar keindahannya tetap terjaga, dan saat air rob aman," ujar Sayed.

Sementara, pantauan bakabar.com, kawasan yang menjadi langganan banjir rob selain Siring Laut, ruas jalan Pelabuhan Panjang, serta permukiman warga di kawasan Jelapat, Pulau Laut Utara.

Editor


Komentar
Banner
Banner