Tak Berkategori

Banjir Mulai Surut, Gubernur Kalsel Datang Naik Trail

apahabar.com, BATULICIN – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor meninjau wilayah terdampak banjir di Desa Bakarangan, Kecamatan Kusan…

Featured-Image
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat meninjau banjir di Desa Bakarangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor meninjau wilayah terdampak banjir di Desa Bakarangan, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (14/6/2019). Sahbirin datang menggunakan motor trail bersama rombongan Pemprov Kalsel.

Kedatangan Sahbirin disambut oleh Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, dan Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, serta sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga: Walhi: Banjir Tanbu Bukan Semata Faktor Cuaca Ekstrem

"Ini sebagai bentuk keperdulian Pemprov Kalsel terhadap warga warga terdampak banjir," kata Paman Birin yang mengenakan kaos lengan panjang dan sarung warna biru.

Sahbirin berharap bencana banjir yang menyebabkan ratusan orang mengungsi dan merendam 700 hektare sawah segera usai. Dalam kesempatan itu, Sahbirin juga menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir.

Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, menyebut hikmah dari bencana banjir yakni meningkatnya rasa tolong menolong antar masyarakat.

"Kejadian ini tentu ada hikmahnya, terutama terbentuknya rasa sikap saling tolong menolong kerena peristiwa ini sudah mengetuk pintu hati semua pihak," tandasnya.

Usai menyerahkan bantuan, Sahbirin bersama Sudian Noor dan Rooswandi Salem langsung melakukan aksi gotong royong bersama masyarakat untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat banjir. Di ruas jalan Desa Bakarangan, mereka membuat tanggul dengan menempatkan karung berisi batu di sisi jalan.

Sejumlah warga mengatakan banjir di Kecamatan Kusan Hulu sudah mulai surut. Zainal, warga setempat mengatakan meski terlihat sudah mulai surut, tetapi masyarakat tetap dalam posisi waspada. “Memang sudah mulai surut, tapi tidak seberapa,” tukasnya.

Baca Juga: Sidak Tambang PT TIA, Cuncung Senggol Soal Bantuan Banjir Tanbu

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner