Banjir Bekasi

Banjir Mengenangi Pantai Harapan Jaya Bekasi, Korban Mencapai 1.426 KK

Dari total 27 Rukun Tetangga (RT), 21 RT terdampak banjir di Desa Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Featured-Image
Warga saat melintasi banjir yang merendam pemukiman Desa Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Foto: apahabar.com/Arya Putra)

bakabar.com, BEKASI - Banjir menggenangi 21 RT terdampak banjir di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Banjir yang telah merendam hampir sepekan itu, disebabkan dari tingginya intensitas curah hujan. Hal itu menyebabkan volume air di Sungai Ciherang tak mampu menampung, sehingga meluber ke pemukiman warga.

Sekretaris Desa Pantai Harapan Jaya Murdani menerangkan banjir yang terjadi di desanya telah merendam 1.427 kepala keluarga.

Baca Juga: Sepekan Lebih, Warga Harapan Jaya Hidup Berdampingan dengan Banjir

"Data yang kita pegang 1.426 KK," katanya kepada bakabar.com, Minggu, (5/3).

Murdani mengatakan bahwa ketinggian air di setiap wilayah bervariasi. Rata-rata banjir yang menggenangi permukiman tidak surut dalam tempo singkat.

"Terendam antara 50 cm sampai yang terdalam itu satu meter lebih," katanya.

Baca Juga: Wisata Gratis Ala Emak-Emak: Ajak Bocah Berenang di Wilayah Banjir

Pihaknya juga telah membangun dapur umum, yang awalanya di Kantor Desa Pantai Harapan Jaya. Belakangan, dapur umum telah dipindah ke lokasi yang tidak terdampak banjir.

"Alhamdulilah kalau untuk bantuan instansi kaya Tagana sudah ada. Tadinya kan di kantor Desa dapur umumnya karena memang aksesnya tidak memungkinkan pindah ke sini pindah ke rumah saya," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner