Pemkab Hulu Sungai Tengah

Banjir HST, Bupati Chairansyah Apresiasi PLN Salurkan Bantuan Sembako

apahabar.com, BANJARBARU – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Ahmad Chairansyah mengapresiasi PLN bantu salurkan bantuan…

Featured-Image
Penyerahan bantuan PLN untuk korban banjir di HST, Senin (18/01/2021). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Ahmad Chairansyah mengapresiasi PLN bantu salurkan bantuan korban banjir.

PLN menyalurkan bantuan sembako berupa beras, gula, sarden, telur, minyak goreng, mie instant, air mineral, serta obat-obatan dan perlengkapan bayi.

Bantuan itu disalurkan PLN untuk masyarakat terdampak di HST, Senin (18/1/2021).

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar PLN yang telah berpartisipasi dan menunjukkan kepeduliannya untuk membantu kami,” ujar Chairansyah.

“Kami menyadari bahwa bukan hanya Hulu Sungai Tengah yang terkena musibah, tetapi di Kalimantan Selatan ini kami yang paling berat dalam bencana banjir ini, untuk itu terima kasih PLN Peduli," lanjut dia.

Manager Komunikasi PLN UIW Kalselteng, Suhadi mengakui HST merupakan kabupaten yang paling terdampak banjir di Kalsel.

Dari catatannya ada sebanyak 64.400 jiwa terdampak dan 11.200 jiwa terpaksa mengungsi.

"Betul yang disampaikan Bapak Bupati bahwa Kabupaten HST terkena dampak yang sangat besar, melihat fakta itu kami pun segera menyalurkan bantuan kepedulian untuk para korban. Mungkin jumlahnya tidak seberapa, namun kami harap dapat bermanfaat untuk para korban," ucap Suhadi.

Lebih lanjut Suhadi mengatakan PLN secara bertahap akan terus berupaya menyalurkan bantuan ke wilayah terdampak banjir di Kalsel.

Ia berharap musibah banjir pun dapat segera berakhir supaya masyarakat yang mengungsi dan terdampak banjir dapat segera kembali ke rumah.

"Secara bertahap kami akan salurkan bantuan untuk korban terdampak, sembari kita doakan bersama supaya banjir ini dapat segera surut, sehingga masyrakat dapat kembali pulang ke rumah masing-masing dan beraktivitas sedia kala," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner