Banjir Bekasi

Banjir Genangi Jalan Baru Underpass Bekasi, Pengendara Dilarang Melintas

Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi pada Minggu (19/02) menyebabkan Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur, Kota Bekasi tergenang banjir.

Featured-Image
Banjir di Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur, Kota Bekasi yang menyebabkan pengendara tidak bisa melintas (Foto: apahabar.com / Arya Putra)

bakabar.com, BEKASI - Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi pada Minggu (19/02) menyebabkan Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur, Kota Bekasi tergenang banjir.

Pantauan bakabar.com, para pengendara tidak bisa melintas karena ketinggian air telah mencapai 150 centimeter.

Baca Juga: BMKG Peringatkan Potensi Banjir Rob 14-26 Februari 2023

Salah satu warga, Tono (43) mengatakan bahwa dia dibantu warga lain menutup akses dengan menggunakan sebilah kayu dan ban bekas agar warga tak memaksakan diri melintas.

"Kalau lewat mobil tenggelam bang," kata Tono saat ditemui bakabar.com, Minggu (19/02).

Ia mengatakan telah menutup akses jalan sekitar pukul 17.30 WIB, dan para pengendara yang melintas dialihkan ke akses jalan Pasar Baru Kota Bekasi.

Baca Juga: DPRD Desak Pemda Banyuwangi Serius Atasi Banjir

"Sekitar setengah enam (17.30 WIB) kita tutup," ujar Tono.

Tono menyebut banjir di Jalan Baru Underpass itu disebabkan karena mesin pompa yang tidak berfungsi dengan baik yang mengakibatkan air tidak kunjung surut.

"Tadi sore kan hujan, nah itu karena mesin pompanya rusak," katanya.

Selain itu beberapa titik di kota Bekasi juga terendam banjir seperti di Jalan Ir H. Juanda dan Jalan RA Kartini Kota Bekasi.

Sementara itu anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Abdul Rohim yang berada di lokasi, pihak telah menutup akses jalan menuju jalan baru Underpass di lampu Merah RS Bella Kota Bekasi.

Baca Juga: Banjir Bandang di Lereng Gunung Ijen Bondowoso, 83 Rumah Terdampak

"Kalau sementara ini lewat Bulak Kapal atau jalan Agus Salim bisa ada dua alternatif itu," kata Abdul Rohim.

Banjir di jalan Jalan Ir H. Juanda tepatnya di depan kantor Disdukcapil Kota Bekasi menyebabkan kemacetan panjang hingga lampu merah Pasar Proyek.

Editor


Komentar
Banner
Banner