Kalsel

Banjir di Tanbu, Ruas Jalan Nasional Terendam

apahabar.com, BATULICIN – Tak hanya Kecamatan Satui, hari ini banjir juga merendam jalan nasional di Kecamatan…

Featured-Image
Ruas jalan dekat Sungai Nibung di Kecamatan Angsana. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Tak hanya Kecamatan Satui, hari ini banjir juga merendam jalan nasional di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu.

Namun, Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais, memastikan pengguna jalan masih bisa melintasi ruas jalan tersebut.

“Banjir di jalan raya dekat Sungai Nibung, tapi masih aman. Mobil masih bisa melintas,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais, kepada bakabar.com, Kamis (3/9) pagi.

Eryanto mengimbau kepada warga khususnya pengendara yang melintas agar tetap waspada terhadap intensitas hujan.

“Jalan licin, sebagian ada yang terendam, tapi masih aman. Semoga tidak meluap dan banjir cepat surut,” ujarnya.

Eryanto juga mengingatkan kepada warga yang berada di daerah rawan bencana banjir agar waspada terhadap curah hujan yang tinggi dan segera ke tempat yang lebih aman dan tinggi.

“Lebih utama menyelamatkan jiwa apabila tempat tinggal tergenang air segera putuskan aliran listrik, serta melapor ke RT, aparatur desa dan kecamatan untuk dilakukan bantuan evakuasi ke tempat penampungan,” pungkasnya.

Saat ini banjir yang terparah ada di Kecamatan Satui yakni di Desa Sinar Bulan, Sungai Danau, Sejahtera Mulia, dan Jombang

Termonitor, air masih terus naik, sekira setengah lutut orang dewasa. Akibat banjir tersebut juga puluhan warga dievakuasi dan diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Editor: Puja Mandela

Komentar
Banner
Banner