Regional

Banjir di Banjar: Bocah Tewas Tersengat Listrik saat Bermain

Polisi menjelaskan penyebab tewasnya bocah, Bilqis (8), tewas tersetrum saat banjir di Antasan Senor, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Featured-Image
Seorang bocah tewas kesetrum di Antasan Senor, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Minggu (26/2). Foto-Dok Polres Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Kepolisian Resort (Polres)Kabupaten Banjar menjelaskan penyebab tewasnya bocah bernama Bilqis (8) yang tewas tersetrum saat banjir di Antasan Senor, Martapura Timur.

Kasi Humas Polres Banar, AKP H Suwarji menjelaskan peristiwa nahas itu terjadi Minggu (26/2) sekira pukul 09.45 Wita. Kemudian peristiwa itu dilaporkan sekira pukul 13.00 Wita.

Awal mulanya, saksi dari warga mendengar suara anak kecil menangis di samping rumahnya. Setelah didatangi, ia melihat seorang anak perempuan sambil menangis yang melihat korban dalam kondisi telentang.

"Kondisi korban telentang di air samping rumah saksi, kemudian saksi minta tolong warga sekitar untuk membantu evakuasi korban," ucap Suwarji.

Tak jauh dari posisi korban, terdapat tiang antena televisi dari pipa besi yang terendam air.

Dari keterangan pihak PLN bernama Irawan, kata Suwarji, terdapat kabel listrik yang terkelupas menempel di atap rumah terbuat dari seng.

"Atap seng menyentuh tiang antena pipa besi, sehingga listrik mengalir," terang Suwarji.

Pambakal Antasan Senor, Ahmad Husain, mengatakan sebelum kejadian korban sedang bermain di sekitar air.

"Kronologinya begitu korban bermain di sekitar air. Mungkin saat itu ada aliran listrik di tiang antena," ucap pambakal.

Korban pun langsung dilarikan ke RSUD Ratu Zalecha Martapura menggunakan mobil ambulans yang kebetulan melintas dekat lokasi kejadia. Setelah diperiksa, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Editor


Komentar
Banner
Banner