Kalteng

Banjir Bukit Rawi Kalteng, Jalan Trans Kalimantan Rusak-Air Selutut

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Kondisi banjir di Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah Bukit Rawi, Desa Penda…

Featured-Image
Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Rifki bersama personel lainnya saat meninjau lokasi banjir di Jalan Trans Kalimantan Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (15/9). Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Kondisi banjir di Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah Bukit Rawi, Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng kini mulai menunjukkan penurunan debit air.

Meski demikian, saat ini ketinggian air di beberapa titik mencapai lutut orang dewasa. Sementara kondisi Jalan Trans Kalimantan Bukti Rawi itu, kini banyak rusak akibat banjir.

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Rifki mengatakan, ada beberapa titik genangan air yang masih cukup dalam dan jalan aspal yang mengalami kerusakan akibat banjir.

“Saat ini ketinggian air di beberapa titik mencapai lutut orang dewasa, kemudian kondisi jalan berlubang cukup dalam akibat aspal yang terkikis, dimana jalan rusak yang terendam banjir berkisar sepanjang satu kilometer,” ujarnya saat meninjau kondisi banjir, Rabu.

Meski begitu, ia menegaskan jalan kini telah mampu dilalui oleh kendaraan. Namun hanya kendaraan roda empat dan enam.

“Untuk jalan masih aman jika dilalui mobil roda enam dan roda empat yang memiliki ukuran cukup tinggi,” tegasnya.

Bagi mereka yang melewati Jalan Trans Kalimantan tersebut, Rifki mengimbau agar berhati-hati.

“Untuk mobil yang bisa melintas diharap turut mengikuti petunjuk dan arahan petugas di lapangan. Setiap hari kita terus terjunkan personel untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner