DPRD Banjarbaru

Banjarbaru Terapkan ATCS, Dewan Sarankan Penambahan

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Napsiani Samandi mengapresiasi pengoperasian Automatic Traffic Control System (ATCS). Meski…

Featured-Image
Sekretaris Dinas Perhubungan Banjarbaru, Ahmad Syarief Nizami, menjelaskan teknis pemantauan ATCS. Foto: apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU- Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Napsiani Samandi mengapresiasi pengoperasian Automatic Traffic Control System (ATCS).

Meski masih dalam uji coba, ATCS yang terintegrasi melalui ruang kontrol di Command Centre Dinas Perhubungan setempat itu dinilainya sudah tepat diterapkan.

Terlebih Banjarbaru kini merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan yang mobilitas pengendaranya juga diyakini akan semakin padat.

"Kita mengapresiasi langkah pemerintah kota dalam pengaturan lalu lintas. Terlebih bersinergi dengan kepolisian dalam hal menertibkan pengguna jalan agar selalu taat berlalu lintas,” ujarnya, Selasa (10/5).

img

Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Napsiani Samandi.

Sehingga ATCS ini dipandangnya perlu bahkan menjadi kebutuhan dalam hal menjaga keamanan dan kelancaran pengendara.

Seperti diketahui, sudah ada dua titik lokasi yang dipasang ATCS. Yakni di area lampu lalu lintas atau trafic light di jalan A Yani Km 33 dan trafic light depan Mako Brimob Polda Kalsel. Dan diharapkan Napsiani ke depan, ada penambahan titik lokasi lagi.

"Saya kira di bundaran simpang empat Banjarbaru itu juga perlu penempatan ATCS ini, karena kalau kita lihat, setiap akhir pekan, apalagi bila ada hajatan di area sana, kemacetan kerap terjadi, dan tidak ada petugas yang mengaturnya," cetusnya.



Komentar
Banner
Banner