Habar Pemilu 2024

Banjarbaru Selatan Tercepat Gelar Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

Banjarbaru Selatan (BBS) menjadi yang pertama merampungkan pengembalian kotak suara 100 persen ke Kecamatan. Rekapitulasi digelar Jumat (15/2) besok. 

Featured-Image
Ketua KPU Banjarbaru saat menjelaskan terkait tahapan usai perhitungan suara di TPS. Foto : bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Banjarbaru Selatan (BBS) menjadi kecamatan pertama di Banjarbaru yang akan menggelar rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Banjarbaru.

Rapat dijadwalkan berlangsung, Jumat (16/2), setelah 100 persen kotak suara dikembalikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Sebenarnya proses pengembalian kotak suara dari 898 TPS ke PPK masing-masing sudah berlangsung sejak malam sampai sekarang," jelas Ketua KPU Banjarbaru, Rozy Maulana, Kamis (15/2).

"Namun Banjarbaru Selatan yang akan lebih dulu memulai rekapitulasi,"  sambungnya. 

Sementara Ketua PPK Banjarbaru Selatan, Taufikkurahman, menjelaskan bahwa rapat pleno rekapitulasi suara digelar besok mulai pukul 08.00 Wita hingga selesai. 

Baca Juga: Tiang Listrik Tertabrak Truk, Perhitungan Suara di Banjarbaru Sempat Terkendala

"Semua kotak suara dari total 169 TPS sudah sampai di PPK sekitar pukul 10.32 Wita. Selanjutnya akan digelar rapat pleno rekapitulasi yang diawali penjelasan kondisi di lapangan," ungkap Taufikkurahman.

"Selepas salat Jumat, perhitungan suara dijadwalkan dimulai pukul 14.00 Wita di Kecamatan Banjarbaru Selatan," sambungnya.

Sedianya bukan perkara mudah merampungkan semua pekerjaan di tingkat TPS lebih awal. Faktanya sejumlah TPS di Banjarbaru Selatan juga terdampak listrik padam, Rabu (14/2) malam.

"Alhamdulillah dengan kecepatan back up yang dilakukan PLN, kendala tersebut terselesaikan dengan baik. Adapun TPS yang terdampak berada di Kelurahan loktabat Selatan, karena berdekatan dengan Palam," tuntas Taufikkurahman.  

Editor
Komentar
Banner
Banner