Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Alokasikan Rp56, 6 M untuk 14 Paket Pekerjaan Tahun Ini

apahabar.com, BANJARBARU – Alokasi anggaran Rp56,6 miliar disiapkan Bidang Bina Marga PUPR Kota Banjarbaru untuk 14…

Featured-Image
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banjarbaru Adi Maulana. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Alokasi anggaran Rp56,6 miliar disiapkan Bidang Bina Marga PUPR Kota Banjarbaru untuk 14 paket pekerjaan tahun ini.

Anggaran yang berasal dari DAK dan APBD itu untuk pembangunan dan pemeliharaan sejumlah titik ruas jalan, drainase dan jembatan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banjarbaru Adi Maulana mengatakan, 2 di antaranya merupakan paket prioritas Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Keduanya itu pembangunan JPO dan trotoar Panglima Batur sebagai program prioritas,” kata Adi kepada bakabar.com, Kamis (6/1).

Selain dari program pemerintah, belasan paket itu dari hasil Musrenbang, dan usulan masyarakat melalui pengajuan proposal serta rencana kerja SKPD.

Saat ini, 14 paket pekerjaan dalam proses persiapan lelang dan penyiapan dokumen tender.

“Target kami di akhir Januari ini sudah mengirim dokumen, dan biasanya proses tender paling cepat 25-40 hari, perkiraan kami kontrak di Maret,” ujarnya.

Lebih jauh Adi merincikan, terdapat 5 paket pembangunan, pelebaran dan peningkatan jalan.

Tiga pembangunan jalan, masing-masing di Kasturi Ujung, Tegal Arum, Lok Bana, Pondok Mangga.

Kemudian pelebaran Jalan Sempati, dan peningkatan Jalan Pandarapan. “Sebagian besar peningkatan jalan di wilayah Aero City,” sebut Adi.

Selain itu, ada lagi 3 paket peningkatan jalan di Tambak Kariwaya dengan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK), Pembangunan JPO dan pembangunan trotoar Panglima Batur.

Selanjutnya, paket pembangunan drainase, rehap jalan dan pemliharaan rehap. Pembangunan drainase ada di Jalan Karya Bakti, peningkatan saluran drainase di Jalan Bina Karya dan Jalan Zamzam Jailani.

Lalu, paket rehab jalan di Rukun Mufakat, dan di Gotong Royong III, satu paket dengan Jalan Pondol Labu dan Bina Murni. Tak ketinggalan paket pemeliharaan rehab berkala, di Jalan Pondok Yasin menuju Komplek Benawa Raya.

“Terakhir kami akan melakukan rehab jembatan di Cempaka yakni Jembatan Perjuangan,” tuntasnya.



Komentar
Banner
Banner