Pemkab Barito Kuala

Bangun Daerah Penyangga IKN, Batola Gandeng Uniska MAB

Mengusung visi misi masa depan, Pemkab Barito Kuala dan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) Banjarmasin menandatangani kesepaka

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, bersama Rektor Uniska MAB, Prof Abdul Malik, memperlihatkan nota kesepahaman yang sudah diteken, Rabu (16/5). Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Mengusung visi misi masa depan, Pemkab Barito Kuala (Batola) dan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) Banjarmasin menandatangani kesepakatan bersama.

Nota kesepakatan diteken Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, bersama Rektor Uniska MAB, Prof Abdul Malik, Rabu (15/5).

"Kerja sama yang telah disepakati merupakan langkah penting untuk kami, terutama dalam rangka berkontribusi terhadap pengembangan Batola," ungkap Malik.

"Sesuai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan, kami juga didorong untuk menjalin ker jasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah," imbuhnya.

Diketahui Uniska merupakan salah dua perguruan tinggi yang memiliki kampus di Batola, tepatnya di Kecamatan Alalak.

Baca Juga: UM Banjarmasin Gelar KKN Tematik di Batola, Mujiyat Tunggu Terobosan Atasi Stunting

Baca Juga: Gandeng Pemkab Batola, Yayasan Hasnur Centre Bikin Program Desa Inovatif di Alalak

Posisi ini membuka peluang besar Uniska untuk bekerja sama dengan Pemkab Batola dalam berbagai bidang seperti pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

"Tentu kami menyambut baik semua kerja sama, terutama yang akan saling menguntungkan kedua belah pihak," sahut Mujiyat.

"Kami berharap Uniska MAB dapat membantu Batola dalam menyiapkan sumber daya manusia berkualitas untuk menyambut Ibu Kota Negara (IKN) baru," sambungnya.

Berada cukup dekat dengan IKN Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Batola seyogyanya bisa mendapatkan dampak positif sebagai salah satu wilayah penyangga.

"Seiring pemindahan IKN, Batola menjadi wilayah strategis. Artinya semua pihak harus menyusun strategi untuk memanfaatkan peluang ini," tutup Mujiyat.

Editor


Komentar
Banner
Banner