News

Bangga! Anak Kaum Masjid Kotabaru Kuliah di Universitas Al Azhar Kairo Mesir

apahabar.com, KOTABARU – Muhammad Jamaluddin, anak kaum masjid Kotabaru membuktikan diri. Ia berhasil diterima di Universitas…

Featured-Image
Muhammad Jamaluddin, putra asal Desa Tanjung Batu, Kecamatan Kelumpang Tengah sesaat menjelang keberangkatan ke Universitas Al Azhar Mesir. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Muhammad Jamaluddin, anak kaum masjid Kotabaru membuktikan diri.

Ia berhasil diterima di Universitas Al Azhar Kairo Mesir.

Jamaluddin merupakan warga Desa Tanjung Batu, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kotabaru.

Ia berasal dari keluarga sederhana. Orang tuanya bekerja sebagai nelayan sekaligus kaum masjid.

Meski begitu, ia memiliki semangat yang cukup tinggi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

PT Arutmin Senakin pun mendukung penuh keberangkatan Jamaluddin ke Al Azhar Kairo Mesir.

Perusahaan pemegang PKP2B ini membantu Jamaluddin dalam hal keberangkatan.

CD Officer Arutmin Indonesia Tambang Senakin, Ferry Ariadi Wardhani mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar dan dunia pendidikan.

Di samping memberikan motivasi, dana bantuan diharapkan dapat bermanfaat sekaligus meringankan biaya pendidikan selama menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Mesir.

“Intinya, kami sangat bersyukur bisa membantu mahasiswa, khususnya Muhammad Jamaluddin dari Desa Tanjung Batu kuliah ke Mesir dan telah berangkat beberapa hari yang lalu,” ucap Ferry, Jumat (11/3) malam.

Salah satu warga Kotabaru menyambut hangat atas kepedulian perusahaan tambang tersebut, dan diharapkan dapat dijadikan contoh bagi perusahaan lainnya di Kotabaru.

“Semoga apa yang dilakukan Arutmin dapat ditiru oleh para perusahaan yang ada di Kotabaru, dan Muhammad Jamaluddin diberikan kemudahan dalam kuliah hingga rampung serta mengabdi untuk daerah kita,” harap Fahrozi.



Komentar
Banner
Banner