Aksi Bela Palestina

Bang Onim Ajak Warga Depok Kobarkan Semangat untuk Palestina

Relawan Palestina asal Indonesia Abdullah Onim (Bang Onim) berorasi dalam aksi bela Palestina, Minggu (26/11). Ia mengajak warga Depok lebih peka.

Featured-Image
Bang onim di Depok. apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, DEPOK - Relawan Palestina asal Indonesia Abdullah Onim (Bang Onim) berorasi dalam aksi bela Palestina, Minggu (26/11). Ia mengajak warga Depok lebih peka.

"Tentunya kita berada di sini melinangkan air mata, bukan karena melihat penderitaan dan darah saudara-saudara kita di Gaza. Akan tetapi kita belum berbuat banyak untuk saudara-saudara kita di Palestina," ucapnya di panggung orasi.

Baca Juga: Wali Kota Depok Ajak Massa Aksi Bela Palestina Tersenyum

Ia lantas mengajak warga Depok untuk sama-sama kobarkan semangat dan membantu sesama muslim di Gaza.

Kata Bang Onim, beberapa waktu lalu, saat masih berada di Gaza, ia melihat langsung penderitaan warga Palestina. Dirinya juga menyaksikan kezhaliman yang terjadi di sana.

Bang Onim mengaku meneteskan air mata. Ia merasa tak bisa berbuat banyak.

"Semoga pada kesempatan ini, kita menyampaikan salam damai, salam kemerdekaan, salam ukhuwah, salam persahabatan dari Depok Indonesia untuk saudara-saudara kita di Palestina," tuturnya.

Baca Juga: Ribuan Warga Depok Padati GDC Bela Palestina 

Apalagi warga Palestina sudah berjuang lebih dari 75 tahun. Sehingga ia meminta untuk tak hanya bergerak reaksional saja, tapi harus bergerak dari hati.

"Dan kita harus tahu diri bahwa salah satu negara yang telah mengibarkan bendera Indonesia sebelum Indonesia meraih kemerdekaan, yaitu saudara-saudara kita di Palestina," tegasnya.

Seperti diketahui. Aksi bela Palestina ini digelar di kawasan Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC). Tak hanya diikuti ribuan warga. Wali kotanya juga turut serta.

Editor


Komentar
Banner
Banner