Sport

Bang Dhin Ingin Kampiun Festival E-Sport Bergerak Melenggang ke Nasional

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Indonesia Esport Association (IESPA) Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin ingin para kampiun…

Featured-Image
Ketua Umum Indonesia Esport Association (IESPA) Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin menyerahkan hadiah kepada pemenang Festival E-Sport Bergerak 2021. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Indonesia Esport Association (IESPA) Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin ingin para kampiun Festival E-Sport Bergerak 2021 melenggang ke nasional.

"Saya berharap agar terus meningkatkan kemampuan, karena kita ingin menapaki jenjang nasional bahkan internasional,” ucap Bang Dhin-sapaan akrab Muhammad Syaripuddin di Gor Hasanuddin Majedi, Rabu (27/10) malam.

Oleh sebab itu, Bang Dhin meminta kepada para juara Mobile Legends, Pro Evolution Soccer dan PUBG Mobile agar terus mempersiapkan diri.

“Baik kategori putra maupun putri,” kata Bang Dhin.

Di bawah kepemimpinannya, sosok yang dikenal akrab dengan kalangan milenial ini berkomitmen melakukan pembinaan terhadap atlet E-Sport di Banua.

Salah satunya dengan menghelat pertandingan berskala kecil.

“Hal itu rutin digelar untuk membangkitkan semangat,” jelas Bang Dhin.

Ia berterima kasih kepada pemerintah provinsi melalui Dispora Kalsel karena sudah mendukung kegiatan E-Sport di Banua.

“Tak lupa, saya juga mengapresiasi kepada seluruh peserta, penonton dan semua pihak yang sudah berpartisipasi pada kegiatan ini,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah mengungkapkan, acara ini kembali digelar pada tahun depan.

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat menjaring atlet E-Sport Banua agar mampu mewakili Kalsel di kompetisi yang lebih tinggi.

“Seperti contoh di PON Papua kemaren, kita sudah memperoleh mendali perak dari bidang E-Sport,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, mengusung tema ‘Bersatu Bangkit Tumbuh’, kompetisi ini diikuti sebanyak 64 tim Mobil Legend, 80 tim PUBG Mobile dan 32 tim Pro Evolution Soccer.

Mereka merebutkan hadiah sebesar Rp 45 juta dan Piala Gubernur Kalsel 2021.

Komentar
Banner
Banner