liga inggris

Ban Kapten Harry Maguire Dicopot MU, Inilah Sosok Penggantinya 

Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag segera mencabut ban kapten Harry Maguire dan memberikannya kepada Bruno Fernandes. 

Featured-Image
Bek Manchester United Harry Maguire segara kehilangan ban kaptennya dalam beberapa hari kedepan. (foto: twitter/@HarryMaguire93)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag segera mencabut ban kapten Harry Maguire dan memberikannya kepada Bruno Fernandes

Keputusan ini dikarenakan Maguire gagal mempertahankan tempat tim utama secara reguler pada musim lalu. Ia hanya membuat 16 penampilan di Liga Inggris. 

Selain itu, masa depan Maguire juga belum pasti apakah dipertahankan atau didepak dari tim. Jika tetap bertahan, ban kapten miliknya tetap dicopot dari lengannya. 

Maguire memang berada dalam situasi sulit di musim lalu. Ia kalah saing dengan Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebagai pasangan bek tengah MU. Bahkan, pemain berusia 30 tahun itu berada di daftar urut kedua di bangku cadangan setelah Victor Lindelof.

Baca Juga: Erik Ten Hag: Bruno Fernandes Pemain Lengkap

Maguire juga dilaporkan menjadi bagian dari rencana pembersihan skuad MU di musim panas ini, setelah David de Gea memutuskan meninggalkan klub setelah 11 tahun berkarier di Old Trafford.

Jika MU menemukan pembeli, klub akan memberikan bayaran agar bisa mengimbangi pemotongan gajinya yang mendekati 200.000 poundsterling (Rp 3,8 miliar) per minggu.

Sebelumnya, Ten Hag pernah mengatakan bahwa Maguire sulit untuk bisa kembali menjadi pemain utama di MU.

Baca Juga: Tidak Jadi Pilihan Utama Erik Ten Hag, Harry Maguire Kesal

"Ia (Maguire) memiliki persaingan yang tinggi karena ada Varane dan Martinez. Itu menggambarkan segalanya. Tidak ada yang senang dengan situasi ini (di bangku cadangan)," ungkap Ten Hag dilansir thesun.

Tak hanya Maguire, MU rencananya juga akan menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini, yaitu Jadon Sancho, Fred, dan Scott McTominay. Namun, ketiga pemain ini masih belum mendapatkan tawaran resmi dari klub lain.  

Editor
Komentar
Banner
Banner