Habar Pemilu 2024

Baliho Caleg di Menara Masjid Datu Kalampayan, Bawaslu Banjar Turun Tangan

Baleho calon legislatif (caleg) dipajang di menara Masjid Jami Karamat di Desa Kalampayan Tengah, Astambul, Kabupaten Banjar.

Featured-Image
Baleho caleg terpajang di menara Masjid Jami Karamat di Desa Kalampayan Tengah, Astambul, Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Baliho calon legislatif (caleg) dipajang di menara Masjid Jami Karamat di Desa Kalampayan Tengah, Astambul, Kabupaten Banjar.

Pantauan media ini, Rabu (6/12) siang tadi, masjid itu berada di depan Kubah Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kalampayan. Sementara menara masjidnya berada di seberang jalan.

Baliho itu bergambar caleg Sandi Fitrian Noor, putra Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin. Ia merupakan salah satu caleg DPR RI.

Dalam baliho warna kuning itu, tidak ada mencantumkan nomor urut caleg maupun logo partai.

Baleho caleg terpasang di menara Masjid Jami Karamat Desa Kalampayan Tengah, Astambul, Kabupaten Banjar.
Baleho caleg terpasang di menara Masjid Jami Karamat Desa Kalampayan Tengah, Astambul, Kabupaten Banjar.

Salah satu warga setempat mengatakan, baleho itu sudah lama dipasang. Menurutnya, baliho itu tidak layak dipasang di menara mesjid.

"Sudah lama pak dipasang balihonya, ketua RT yang memasang. Banyak yang ziarah ke sini menanyakan mengapa ada baliho itu. Beritakan aja pak," ujar warga yang enggan disebutkan namanya itu kepada media ini.

Sementara, Komisioner Bawaslu Banjar, Wahyu mengatakan pihaknya sudah mengetahui adanya baliho caleg yang terpampang jelas di menara Masjid Datu Kalampayan itu.

"Baliho itu sudah dicek jajaran kami di panwascam bersama pengawas desa untuk memastikan fakta sebenarnya," ujar Wahyu via WatsApp.

Ia mengatakan, pihaknya akan menelusuri dahulu baliho tersebut dengan mengonfirmasi ke para pihak terkait.

"Akan dilakukan penelusuran konfirmasi ke pengelola kubah atau masjid dan ke partai yang bersangkutan," tandas Wahyu.

Editor


Komentar
Banner
Banner