Sport

Balap Street Race Diadakan di Kemayoran, Sedot Lebih dari 500 Peserta

apahabar.com, JAKARTA – Gelaran balap jalanan atau street race seri keempat resmi digelar Polda Metro Jaya…

Featured-Image
Gelaran balap jalanan atau street race seri keempat resmi digelar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: dok. apahabar.com/AB)

bakabar.com, JAKARTA – Gelaran balap jalanan atau street race seri keempat resmi digelar Polda Metro Jaya di kawasan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/9). Ribuan peserta terpantau telah memadati gelaran street race.

Sejumlah peserta atau joki terlihat ada yang menyeting kuda besinya. Ada joki yang tengah menjajal sepeda motornya terlebih dahulu sebelum memulai balapan.

Pada bagian tenda peserta yang tak jauh dari gelanggang balap, terpantau montir-montir sedang menggarap mesin motor.

Ketua Panitia Pelaksana Street Race Kemayoran, Ergus berharap ajang balap ini bisa menjadi wadah bagi para pegiat joki jalanan.

Dia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi batu loncatan bagi para pembalap amatir untuk menjadi atlet profesional.

“Kami ingin mencoba merangkul teman-teman. Yuk kita bisa untuk menjadi profesional, yuk kita bisa untuk mendukung Pak Dirlantas melancarkan niatnya serta memberikan fasilitas,” paparnya, Sabtu.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan, total ada 1.025 peserta yang mengikuti seri keempat street race ini. Mereka berasal dari wilayah Jakarta hingga luar daerah.

“Sudah kita tutup di 1.025 orang. Ada yang fun race ada yang komunitas sama ada yang battle. Jadi dari pagi sudah kita laksanakan fun race,” tutur Latif di Kemayoran, Jumat (2/9).

Kombes Latif Usman mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung hingga esok hari Minggu (4/9).

Gelaran street race Kemayoran ini diharapkan dapat melahirkan potensi baru pebalap profesional Tanah Air.

“Saya harapkan street race yang diciptakan oleh Kapolda Metro Jaya betul-betul dapat menjadi sarana dan dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujar Kombes Latif.

Sebagai informasi, ajang street race Polda Metro Jaya sebelumnya telah digelar di Ancol, Jakarta Utara, BSD, Tangerang Selatan dan Meirkarta, Cikarang Bekasi.

Reporter: Awan



Komentar
Banner
Banner