Hot Borneo

Balap Kelotok Ces di Bulungan Kaltara, Seorang Peserta Tewas Akibat Tabrakan

Lomba balap kelotok ces atau ketinting di Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (26/2), menelan korban jiwa.

Featured-Image
Ilustrasi balap ketinting yang digelar di Sungai Mahakam. Foto: YouTube Odah Etam Jua

bakabar.com, TANJUNG SELOR - Lomba balap kelotok ces atau ketinting di Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (26/2), menelan korban jiwa.

Seorang pria bernama Khairul Anam (33), tewas akibat bertabrakan dengan peserta lain atas nama Afendy Roy Saputra.

Khairul yang berasal dari Kecamatan Tanjung Palas, sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Sekatak, sebelum meninggal dunia.

Sedangkan Afendy yang beralamat di Desa Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, masih dalam perawatan medis secara intensif.

"Penyebabnya karena bertabrakan dengan sesama peserta dalam lomba di Sungai Sekatak," papar Kapolresta Bulungan, Kombes Pol Agus Nugraha, seperti dilansir Antara.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian telah dimintai keterangan untuk mengetahui kronologis. Polisi juga akan menggali keterangan dari panitia lomba, Senin (27/2).

Adapun kejuaraan ketinting itu diselenggarakan dalam rangka peringatan ulang tahun Desa Sekatak Buji. Kejuaraan tahunan ini diklaim telah memperoleh izin keramaian dari kepolisian.

"Setelah kejadian tersebut, lomba dihentikan sementara. Polsek Sekatak juga telah mengamankan ketinting beserta mesin peserta lomba yang terlibat kecelakaan," pungkas Agus.

Editor


Komentar
Banner
Banner