Pemkab Balangan

Balangan Berangkatkan 193 Calon Jemaah Haji 2024

Sebanyak 193 jemaah haji asal Kabupaten Balangan dipastikan akan berangkat pada tahun 1445 H/2024 M.

Featured-Image
Sebanyak 193 jemaah haji asal Kabupaten Balangan dipastikan akan berangkat pada tahun 1445 H/2024 M. Foto-Pemkab Balangan

bakabar.com, PARINGIN – Sebanyak 193 jemaah haji asal Kabupaten Balangan dipastikan akan berangkat pada tahun 1445 H/2024 M.

Rahmadi, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, mengumumkan jumlah ini dalam sesi bimbingan manasik haji yang diadakan di Gedung PLHUT Kantor Kemenag Balangan, Kamis (18/4).

“Total jemaah menjadi 196, termasuk tambahan dua petugas kesehatan dan satu petugas haji daerah,” ujar Rahmadi.

Ia juga menyampaikan bahwa jumlah ini masih mungkin berubah karena adanya kemungkinan mutasi jemaah baik ke dalam maupun dari Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi melalui Rody Rahmady Noor, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan, menekankan pentingnya memanfaatkan bimbingan manasik haji untuk memperdalam pemahaman tentang ibadah haji.

“Gunakan kesempatan ini untuk bertanya dan mempersiapkan diri menjalankan ibadah haji dengan sempurna,” katanya.

Bimbingan manasik haji ini diharapkan dapat membantu jemaah dalam mempersiapkan diri secara optimal.

“Dengan pemahaman yang mendalam tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, diharapkan jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan penuh kekhidmatan,” tambah Rody.

Manasik haji akan berlangsung selama 10 hari, dari tanggal 18 hingga 27 April 2024, dengan dua hari pertama di kabupaten dan delapan hari berikutnya di kecamatan masing-masing.

Editor


Komentar
Banner
Banner