Thailand Open 2023

BaKri Mantap Melangkah ke Perempat Final Thailand Open

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil melanjutkan langkahnya di Thailand Open 2023 setelah menang di babak 16 besar pada Kamis (1/1).

Featured-Image
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana meraih tiket semifinal Thailand Masters 2023. Foto-Arsip PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil melanjutkan langkahnya di Thailand Open 2023 setelah menang pada babak 16 besar pada Kamis (1/1).

Pasangan dengan sapaan BaKri ini mengalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty lewat rubber game 24-26, 21-11 dan 21-17 di Huamark Undoor Stadium, Bangkok. 

Atas kemenangan ini, Fikri merasa bersyukur. Sebab, peluang untuk merengkuh gelar pada turnamen dengan level BWF Super 500 ini masih terjaga. 

"Hari ini kami bisa menerapkan strategi yang benar, sesuai instruksi pelatih dengan main bola panjang-panjang. Kami senang bisa ke perempatfinal, semoga besok menang lagi," ujar Fikri. 

Baca Juga: Langkah Adnan/Nita Terhenti Di Babak 16 Besar Thailand Open

Sedangkan bagi Bagas, kemenangan ini tidak terlepas dari kecermatan dirinya dan Fikri yang melihat kondisi lawan sudah tidak percaya diri dengan banyak melakukan kesalahan. 

"Di gim pertama kami agak kaget dan kewalahan karena sisi lapangan lawan menang anginnya sangat terasa sementara kami posisinya kalah angin. Itu membuat mereka enak sekali dalam menyerang," terang Bagas. 

"Di gim ketiga terlihat mereka sudah kurang yakin, percaya dirinya turun dengan mati-mati sendiri. Sebenarnya sudah terlihat dari gim kedua. Ini menjadi kesempatan buat kami untuk memaksimalkan, kami tidak boleh lengah," Bagas menambahkan. 

Baca Juga: Gagal di Thailand Open 2023, Ganda Campuran Zach/Bella Rehat

Berbeda hal dengan ganda putra, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti justru harus menyudahi perjuangan di Thailand Open, akibat kekalahan yang mereka alami saat jumpa pasangan asal Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi 12-21, 13-21. 

Editor


Komentar
Banner
Banner